Monday, 27 May 2019

Perempuan Tua Diduga Penculik Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Kamis, 25 Oktober 2018 — 22:50 WIB
Wanita yang dituduh warga mau menculik anak diamankan di kantor polisi

Wanita yang dituduh warga mau menculik anak diamankan di kantor polisi

JAKARTA- Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata perempuan tua berkepala botak yang dikepung massa di Jalan Mawar 2 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018) pukul 12:20 siang karena diduga menculik ternyata penderita gangguan jiwa.

Seperti janji Kapolsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kompol Maulana Jali Karepesina , setelah wanita tanpa identias itu diserahkan warga ke polisi maka pihaknya segera melakukan pemeriksaan kejiwaan oleh Dinas Sosial DKI.

Diketahui wanita itu diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan. Oleh karena itu wanita tersebut sudah dibawa oleh Sudinsos Jakarta Selatan untuk mendapatkan pembinaan

Kepada keluarga korban yang diduga akan diculik, Polsek Pesanggrahan telah memberikan pemahaman. Apalagi agar keluarga korban puas, maka Polsek Pesanggrahan langsung koordinasi dengan Sudinsos Jakarta Selatan untuk memeriksa kejiwaan terduga . Pemeriksaan kejiwaan terduga juga disaksikan oleh korban dan keluarga korban.
Seperti diberitkan sebelumnya seorang wanita tua diamankan oleh massa di Jalan Mawar 2 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018) pukul 12:20 siang karena diduga akan menculik dua bocah berinisial Z (5) dan M (6).

“Awalnya wanita itu memberikan minum kepada kedua bocah itu namun diketahui oleh orang tuanya. Kemudian pelaku melarikan diri orangtua korban yang merasa penasaran kemudian membuntuti pelaku, sampai diketahui pelaku sempat mau memberikan sabun colek ke anak lain, tapi karena ada orangtua anak, pelaku melarikan diri lagi sehingga warga yang curiga menangkap pelaku dan menduga bahwa pelaku adalah komplotan penculikan anak,” ujar Kompol Maulana.

Oleh massa terduga dikepung . Bersamaan petugas Patroli Polsek Pesanggrahan melihat kejadian itu segera menggiring wanita ke Mapolsek.

(BACA : Diduga Mau Menculik Dua Anak, Perempuan Tua Diamankan Warga Bintaro)

“Pada saat diamankan oleh anggota masyarakat kondisi pelaku seperti orang gila, namun kami tetap memeriksa kondisi jiwanya apakah betul pelaku mengalami gangguan jiwa,” tutur kapolsek sebelum diperiksa.

Seperti diketahui belakangan ini berdar rumor di media sosial ada kelompok penculik anak yang sedang gentayangan mencari sasaran. Bocah itu diculik dan organ tubuhnya diambil untuk dijual karena di medsos itu disebut mahal. (Adji/b)