Wednesday, 19 June 2019

Cair Tahun 2019

Airin Sebut Dana Kelurahan Diusulkan Anggota APEKSI

Jumat, 26 Oktober 2018 — 11:42 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (anton)

TANGSEL –  Walikota Airin mengatakan bahwa dana untuk kelurahan merupakan usulan serta rekomendasi dari seluruh anggota walikota dan bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh  Indonesia (APEKSI) beberapa waktu lalu dan diharapkan dapat disetujui dalam tahun 2019 mendatang.

“Dana kelurahan sesuai dengan apa yang sudah kita sampaikan, salah satu rekomendasi dari banyak rekomendasi sebetulnya. Jadi masih banyak hal yang kita inginkan melalui Apeksi,” kata Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmi Diany, Jumat (26/10/2018).

Dana atau anggaran itu diperuntukan perkembangan pembangunan di daerah dan Alhamdulillah ini sudah disetujui serta mudah mudahan DPR juga setuju sehingga Insyaallah  tahun 2019 dana kelurahan sudah ada dan dapat diberikan ke seluruh kelurahan yang ada di tanah air, imbuh Airin Rachmi Diany yang juga Ketua APEKSI.

“Mudah-mudahan dengan adanya dana bantuan dari pemerimtah pusat yang tidak membeda-bedakan desa dan kelurahan, maka bisa mempercepat proses pembangunan di daerah masing-masing,” ujarnya yang menambahkan walaupun wilayah kelurahan identik dengan daerah perkotaan bukan berarti tidak ada persoalan di pekotaan tersebut seperti di wilayah pedesaan yang selama ini mendapatkan bantuan dana desa setiap tahunnya.

Jika di lihat kompleksitas (masalah) kelurahan itu berbeda tapi sama (dengan pedesaan) contohnya kemiskinan itu ada ditiap kota yang ada di Indonesia.

“Melihat kondisi ini seluruh anggota APEKSI melalui Walikota menyampaikan usulan ke Presiden terkait dana kelurahan dan telah mendapatkan respon positif dari pemerintah,” ujarnya. (anton/tri)