Monday, 26 August 2019

Kaki Tangan Bandar Sabu Dibekuk di SatnarkobaTanah Abang

Jumat, 26 Oktober 2018 — 15:49 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA – Pemuda kaki tangan bandar sabu dibekuk Satnarkoba Polsek Tanah Abang, Jakpus di kos-an Kampung Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (26/10/2018) dinihari.

Dari tangan pria tersebut, petugas menyita 11 gram sabu kelas satu. Kini pria berinsial Har (36), berikut barang bukti juga diamankan ke Mapolsek Metro Tanah Abang. Sedang pemilik barang haram sudah diketahui dan  masih pengejaran.

“Pria ini selain pemasok sabu ke kawasan Tanah Abang juga di Penjaringan. Pelaku menjual lewat HP kemudian datang pembeli mengambil ke kos-an,” papar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Supriyadi.

Sekitar pukul 00:30, petugas kepolisian mendapat informasi dari salah seorang rekan serse, yang menyebut pria yang dikenal pengedar kaki tangan bandar sabu ada di kosan. Begitu ada informasi petugas Kasubnit Narkoba AKP Nahar Siregar bersama rekannya langsung ke TKP.

Setibanya dilokasi petugas melihat pria tersebut masuk ke dalam kos-an dan petugas pun tidak tinggal diam dengan sigap dua polisi berpakaian preman langsung menyergap pria itu. Dari dalam saku celana, petugas memukan sebagian sabu dan lainnya ditemukan dari atas meja.

Pria pengedar kaki tangan bandar tersebut  langsung dibawa ke Polsek Tanah Abang, berikut barang bukti ke kantor polisi.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, menuturkan, tersangka bisa terancam pidana penjara 15 tahun. “Petugas juga sedang fokus mengembangkan kemungkinan adanya pengedar lain di Tanah Abang,” tegas Lukman Cahyono.(silaen/tri)