Wednesday, 24 April 2019

Pesta Gol ke Gawang Cardiff, Liverpool ke Puncak Klasmen

Sabtu, 27 Oktober 2018 — 22:28 WIB
Sadio Mane   (reuters)

Sadio Mane (reuters)

INGGRIS – Liverpool pesta gol ke gawang Cardiff City dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (27/20/2018) malam WIB. Laga di Anfield itu berakhir dengan 4-1 untuk The Reds.

Tambakan tiga poin ini mengantarkan pasukan Jurgen Klopp ke puncak klasmen sementara dengan 26 angka dari 10 laga.
Liverpool unggul saat laga berjalan 10 menit. Gol dicetak Mohammed Salah melepas tembakan kaki kiri dari kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Cardiff, Neil Etheridge.

Lima menit berselang, Trent Alexander-Arnold melepas tembakan yang masih bisa diblok barisan pertahanan Cardiff. Menit 18, Salah nyaris menggandakan keunggulan tapi tembakannya bisa diblok dengan baik kiper Cardiff.

Peluang emas didapat Roberto Firmino di menit 42. Tapi bola masih melambung di atas tiang gawang. Menit 44, Victor Camarsa melepas umpan yang gagal berbuat gol karena masuk dalam jebakan offside.

Usai jeda, Liverpool terus menunjukkan dominasinya. Menit 66 Firmino melepas umpan ke Moreno yang meneruskannya ke Mane.

Meski sempat kehilangan penguasan bola, Mane bisa melepas tendangan mendatar yang membobol gawang lawan. Liverpool unggul 2-0.

Terus menekan, gawang LIverpool bobol di menit 77. Gol bermula dari crossing Junior Hoillett, namun Van Dijk yang gagal menghalau bola. Callum Peterson bergerak cepat mendorong bola yang ada di depan gawang Liverpool.

Menit 84, Salah melepas umpan akurat yang diterima Shaqiri di depan bawang. Shaqiri tak buang waktu dengan memasukannya mencetak gol ketiga bagi The Reds.

Mohamed Salah (reuters)

Lima menit berikutnya, Salah kembali melepas assit. Umpan terobosannya disambut Shaqiri yang lalu menembak keras membobol gawang tuan rumah. Skor menjadi 4-1.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan. (yp)

Susunan pemain
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, van Dijk, Lovren, Moreno; Wijnaldum, Fabinho, Lallana; Salah, Firmino, Mane
Cardiff City: Etheridge; Manga, Morrison, Bamba, Bennett; Hoilett, Camarasa, Gunnarsson, Murphy, Reid, Paterson