Monday, 26 August 2019

Amien Rais: Negara Melindungi Para Koruptor

Senin, 29 Oktober 2018 — 16:55 WIB
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (ikbal)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (ikbal)

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menuding negara telah melindungi para koruptor. Hal itu disampaikan Amien saat mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018) siang.

Amien yang datang bersama dengan Wakil Ketua Umum Gerinda Ferry Juliantono dan Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara gagal menemui Ketua KPK Agus Rahardjo, begitupun dengan pimpinan yang lain. Amien diterima perwakilan KPK, Arie Nobelta Kaban.

Mantan Ketua MPR RI itu mengingatkan Agus  Rahardjo bahwa lembaga anti rasuah tersebut tidak angker baginya. Dia pun berharap agar Agus dan para pimpinan KPK mau menemuinya

“Saya katakan (ke Arie), ‘Pak beritahu Pak Agus KPK tidak angker sama sekali, jangan angker, jangan di angker-angkerkan . Itu ya. Insya Allah (akan) datang lagi, kita gak anggap KPK angker,” ujarnya.

Amien mengaku kedatangannya ke KPK untuk membahas kasus korupsi. Dia mengklaim memiliki  data dan bukti yang menunjukkan negara telah melindungi koruptor.

“Kita mau baik-baik saja. Kita bedah korupsi. Di mana negara sudah melindungi para koruptor . Nanti ada buktinya. Ada angkanya, ada contoh-contohnya. Karena itu, itu dulu. Jadi saya sudah kasih tahu Agus, jangan kami diremehkan . Kami datang sama tokoh-tokoh berintegritas, jadi jangan membuat KPK angker, KPK sama sekali tidak angker . Bahkan harus kita rekonstruksi kembali. Itu dulu,” tandas Amien. (ikbal/win)