Wednesday, 19 June 2019

Dramatis, Gol Telat Mertens Gagalkan Kemenangan Roma atas Napoli

Senin, 29 Oktober 2018 — 6:07 WIB
Gol  Dries Mertens gagalkan kemenangan AS Roma atas Napoli (reuters)

Gol Dries Mertens gagalkan kemenangan AS Roma atas Napoli (reuters)

ITALIA– Dramatis, kemenangan AS Roma yang sudah di depan mata musnah berkat gol telat Mertens sehingga kedudukan melawan Napoli berakhir 1-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Paolo, Senin (29/10/2018) dinihari WIB.

AS Roma berhasil unggul pada menit ke-14 lewat gol El Shaarawy namun dibalas tuan rumah lewat gol telat Martens menit ke-90.

Hasil ini membuat Napoli semakin menjauh dari Juventus yang kian kokoh di puncak klasemen sementara. Juventus sudah mengemas 28 poin dari 10 laga sedangkan Napoli di bawahnya baru mengemas 26 poin. Sedangkan bagi AS Roma membuat mereka berada di tempat kedelapan dengan mengemas nilai 15 .

Sejak menit awal kedua tim yang bermain terbuka mempertontonkan jual beli serangan. Namun AS Roma bisa unggul lebih dulu menit ke-14. Berawal dari umpan tarik Cengiz Under, Edin Dzeko membuat gerak tipu sehingga bola tetap menuju Stephan El Shaarawy yang kemudian melepaskan tendangan keras dan bola masuk ke gawang, meski sempat membentur mistar.

Tertinggal, Napoli berusaha mengejar gol penyeimbang, namun kiper AS Roma Robin Olsen berhasil menggagalkan peluang bagus dari Arkadiusz Milik dan Marek Hamsik. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk tuan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Napoli terus menekan pertahanan AS Roma. Bahkan untuk mempertajam serangan, Napoli memasukkan Dries Mertens menggantikan Milik.

Segala usaha dilakukan Napoli , namun pertahanan Roma cukup disiplin menghalau serangan Il Partenopei.

Terus menekan, upaya Napoli baru membuahkan hasil di menit akhir. Pada menit ke-90, skema serangan cantik bisa diselesaikan dengan baik oleh Mertens.

Berawal dari crossing Lorenzo Insige di sisi kiri, bola gagal disepak dengan sempurna oleh Callejon. Bola liar itu lantas langsung disambar Mertens untuk merobek gawang Roma. Skor 1-1 menutup pertandingan.(b)