Wednesday, 21 November 2018

TKN Jokowi-Ma’ruf Siap Beri Bantuan Keluarga Korban Pesawat Lion Air yang Jatuh

Senin, 29 Oktober 2018 — 14:16 WIB
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.(Cw2)

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.(Cw2)

JAKARTA –  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin , Erick Thohir menyampaikan rasa duka atas kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan, Jakarta – Pangkal Pinang, Senin (29/10/2018) pagi.

Melalui keterangan tertulisnya, Erick berharap agar  keluarga penumpang yang menjadi korban tetap tabah menghadapi musibah tersebut.

“Kami dari Tim TKN turut menyampaikan rasa berduka sedalam-dalamnya setelah mendengar kabar musibah kecelakaan pesawat tersebut. Kami bersimpati terhadap para korban serta memberikan dorongan moril agar keluarga korban tabah dan sabar menerima musibah ini,” ujarnya.

(Baca : Ini Nama Manifest Penumpang Lion Air JT610)

Erick juga mengapresiasi kinerja instansi terkait seperti Basarnas dan Kementerian Perhubungan yang bergerak cepat menangani kecelakan pesawat tersebut.

Dia menerangkan pemerintah pusat melalui Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub tengah berkoordinasi dengan BASARNAS, Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610.

Pemkab Karawang pun telah menyiapkan bantuan berupa ambulan untuk sewaktu-waktu diperlukan dalam mengevakuasi korban.

(Hilangkan Kontak dengan Empat Kerabatnya, Keluarga Korban Lion JT610 Datangi Basarnas)

“Kami mengapresiasi kerja pihak-pihak terkait dalam mengatasi kecelakaan pesawat Lion Air, seperi Basarnas, Departemen Perhubungan, dan lain-lain. Tim TKN siap memberikan bantuan dan dukungan atas segala hal yang dibutuhkan pihak keluarga, meskipun pihak Lion Air sudah membuka crisis center untuk keluarga korban,” tandas Erick.

Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang mengalami kecelakaan 13 menit usai lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB, Senin (29/10/2018).

Diketahui pesawat yang jatuh di sekitar perairan Karawang membawa 189 penumpang dan awak pesawat.  Pesawat diperkirakan masuk ke laut di kedalaman 30-35 meter. (ikbal/tri)