Wednesday, 14 November 2018

Beli Mobil Cocok dengan Keinginan dan Sesuai Pelat Nomor

Kamis, 1 November 2018 — 0:25 WIB
Suasana Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua (ist)

Suasana Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua (ist)

JAKARTA– Konsumen mobil seken, khususnya warga Jabodetabek banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan kendaraan yang benar-benar sesuai keinginan. Sering kali mereka sudah cocok dengan mobilnya tapi ternyata pelat nomor beda kota sehingga batal dibeli karena pertimbangan ribetnya urusan dan biaya ekstra balik nama antarkota.

Salah satu konsumen, Jimmy Hartono mencontohkan dia sudah seneng sama Innova yang mau dibelinya, tapi ternyata pelatnya B Tangerang. “Saya maunya B DKI supaya kalau melakukan balik nama tidak perlu mutasi BPKB. ujar warga Pademangan, Jakarta Utara, kemarin. Dia kecewa karena sudah jauh-jauh datang ke rumah penjual. Menurutnya lebih nyaman datang langsung ke pasar mobil karena banyak pilihan, pasti akan menemukan kendaraan yang cocok.

STOKNYA BANYAK

Hal senada dilontarkan Fajri, yang tengah membeli Xenia di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. “Mending langsung ke sini, stoknya banyak banget. Saya langsung dapat mobil sesuai kriteria, termasuk pelat kendaraan sama dengan kota tempat tinggal saya,” ujar warga Tangerang. Menurutnya, meski mobil sama-sama berpelat B tapi harus dicek B DKI atau Tangerang, Depok, Bekasi karena berpengaruh pada saat urusan balik nama.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan pasar mobil disini terdiri dari ratusan show room dan ribuan mobil. “Saking banyaknya persediaan, maka konsumen yang butuh mobil pelat B dari berbagai kota mana pun, semuanya ada,” kata Herjanto. Pedagang melayani penjualan kredit dan tunai, serta tukar tambah. (*/bu)