Sunday, 15 September 2019

Belum Ada Titik Temu Warga dengan Pengembang Apartemen Solthera

Kamis, 1 November 2018 — 23:22 WIB
Pertemua warga Pejaten Barat dengan pihak pembangunan aparteman di PTSP DKI Jakarta.  (wandi)

Pertemua warga Pejaten Barat dengan pihak pembangunan aparteman di PTSP DKI Jakarta. (wandi)

JAKARTA – Pertemuan antara warga Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan pihak pengembang Apartemen Solthera, meski sudah ketiga kali namun belum ada titik temu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Mall Pelayanan Publik, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pertemuan membahas beberapa usulan warga terkait dampak pembangunan tersebut.

“Pembahasan ini masih alot, kemungkinan ada pembahasan lagi. Mudah-mudahan nanti akan segera dapat diselesaikan,”kata Maryanta, petugas PTSP, DKI Jakarta, Kamis (1/11).

Memang dalam pembahasan kali ini warga mengusulkan 21 usulan. Dan ini semua sudah dijawab oleh pihak pengembang, meski begitu warga belum puas.

Belum ketemunya solusi ini kedepan pihaknya akan minta Lurah Pejaten Barat untuk memediasi pertemuan lagi. “Karena belum ada titik temu saya akan minta luar untuk memediasi lagi antara pengembang dan warga lagi, “terangnya.

Lurah Pejaten Barat Rahmat Basuki menambahkan, pihaknya akan segera mengagendakan untuk pertemuan lagi antara warga dan pengembang. Jika ini nanti tidak ada titik temu pihaknya minta warga untuk menempuh jalur hukum.

“Saya akan mencari waktu yang tepat untuk bertemu lagi. Jika tidak. Ada solusi juga kami akan persilahkan warga menempuh jalur hukum, “terang Rahmad Basuki.

Sedangkan warga mengaku tidak ada keberatan dengan adanya apartemen di wilayahnya. Meski begitu warga juga mengaku terdampak akibat pembangunan tersebut.

“Kami mendukung ada pembangunan aparteman ini. Tapi dampak ini perlu juga dipikirkan oleh pengembang, karena bising banget, “kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya. (wandi/b)