Tuesday, 23 July 2019

Solari Ancam Bale dan Pemain Senior Real Madrid

Sabtu, 3 November 2018 — 5:16 WIB
Santiago Solari pelatih Real Madrid

Santiago Solari pelatih Real Madrid

SPANYOL– Meski belum resmi diangkat jadi pelatih Real Madrid rupanya Santiago Solari ingin menunjukkan siapa dirinya. Dia memang hanya menjadi Pjs atau pelatih sementara Los Blancos. Tidak jelas apakah dia dikukuhkan jadi pelatih utama Real Madrid nanti atau dicari pengganti lain .

Setelah lolos dari ujian pertama menang melawan Melilla 4-0 pada laga leg pertama babak 32 Copa del Rey, Solari akan diuji sesungguhnya saat Real Madrid menghadapi Real Valladolis, Sabtu (3/11/2018) di Liga Spanyol.

Solari pun mengancam pemain top yang ada di Real Madrid terutama Gareth Bale. Pelatih asal Argentina ini menegaskan jika ingin main di tim utama, Bale harus menujukkan kemampuannya dan harus bekerja keras.

Tidak hanya kepada pemain Wales ini Solari memberikan peringatan, juga kepada Karim Benzema dan Sergio Ramos kapten tim.

“Semua bintang senior Los Blancos meski sudah memenangkan Liga Champions tiga musim beruntun – harus bekerja keras untuk mendapat tempat di bawah komando saya. Tidak ada starter otomatis di sini, tidak pernah ada,” tegas Solari.
Pasca-Real Madrid digebuk Barcelona 1-5, Bale memang jadi sorotan dan jadi sasaran kritik. “Kami semua ingin dia menunjukkan kualitas hebatnya di setiap laga. Ia adalah pemain fantastis dan kami ingin menikmatinya, di setiap pertandingan,”terang Solari yang sebelumnya melatih Real Madrid B.

Seperti diketahui pelatih berusia 42 tahun itu diangkat jadi pelatih Madrid setelah
Julen Lopetegui dipecar karena prestasinya buruk terutama ketika dibantai Barca 5-1.

Lopetegui hanya empat bulan jadi pelatih sebagai suksesor Zinedine Zidane.(b)