Saturday, 20 April 2019

Gol Telat Romagnoli ke Udinese Bawa AC Milan Masuk Empat Besar

Senin, 5 November 2018 — 6:21 WIB
Pemain-pemain AC Milan rayakn gol ke gawang Udinese (instagram)

Pemain-pemain AC Milan rayakn gol ke gawang Udinese (instagram)

ITALIA- AC Milan merangsek ke posisi empat besar Serie A Liga Italia usai menang secara dramatis 1-0 atas tuan rumah Udinese di Dacia Arena, Senin (5/11/2018) dinihari WIB.

Gol AC milan diciptakan oleh Alessio Romagnoli pada detik-detik terakhir setelah memasuki injury time tepatnya menit ke-90 + 7.

Gol itu juga tercipta setelah Udinese bermain 10 orang setelah B. Nuytinck yang mendapat kartu merah pada menit ke-90 + 5 atau dua menit sebelum gol tercipta.
Dengan kemenangan ini Milan berhasil melonjak ke peringkat empat dengan mengemas 21 poin sama dengan Lazio di bawahnya.

Meski hanya tim tamu AC Milan mampu menguasai laga. Di menit ke-14, Milan nyaris mencetak gol . Sayang tendangan Suso lewat kaki kirinya yang masih tipis dari gawang Udinese.

Sayang dominasi Milan berkurang setelah menit ke-34, kehilangan Higuain. Striker asal Argentina itu mengalami cedera punggug dan harus digantikan Samuel Castillejo.
Bahkan menit ke-39 tuan rumah nyaris memecah kebuntuan. Ignacio Pussetto yang menerima umpan silang dari Seko Fotana lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan sayang masih bisa diblok pemain lawan.

Menjelang turun minum, Patrick Cutrone punya kans membobol gawang Udinesei, namun upayanya digagalkan Musso. Hingga istirahat, skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, laga semakin menarin karena baik Milan maupun Udinese saling menebar ancaman.

Pada menit ke-57, Castillejo menebar ancaman pertamanya lewat sepakan kaki kiri, namun upayanya bisa digagalkan Musso.

Sebailinya Udinese menit ke-84, mendapat peluang. Sayang sepakan Lasagna masih bisa digagalkan Gianluigi Donnarumma. Semenit berselang, sepakan Balic, yang baru masuk, juga masih terlalu tinggi dari gawang AC Milan.

Laga makin memanas. Pemain-pemain Udinese harus berjuang keras menahan serbuan AC Milan. Dan akibatnya menit ke-90 + 5 mereka bermain 10 orang. Bram Nuytinck dikartu merah wasit Marco Di Bello usai melanggar Castillejo dari belakang.
Unggul jumlah pemain bisa dimanfaatkan Milan. Menit ke-90+ 7 akhirnya mampu mencetak gol yang sangat penting. Berawal ketika Alessio Romagnoli berhasil merebut bola dari pemain Udinese. Romagnoli lalu berlari membawa bola ke kotak penalti, ia lantas melepaskan tendangan yang merobek gawang Udinese.(b)