Sunday, 21 July 2019

Pelajar SMP di Depok Ini Hendak Tawuran, Ditemukan Bawa Senjata Tajam

Selasa, 6 November 2018 — 19:43 WIB
: Ipda Ary Kasubnit Regident Polresta Depok mengamankan pelajar smp kedapatan bawa arit untuk tawuran diserahkan anggota SPKT Polresta Depok Bripka Agus. (angga)

: Ipda Ary Kasubnit Regident Polresta Depok mengamankan pelajar smp kedapatan bawa arit untuk tawuran diserahkan anggota SPKT Polresta Depok Bripka Agus. (angga)

DEPOK – Memprihatinkan, pelajar SMP di Depok ditengarai akan terlibat tawuran di lingkungan yang banyak sekolahan, yakni di Jalan Pemuda, yang juga merupakan kawasan Belanda Depok. Beruntung, aparat segera datang, sehingga berhasil mengamankan  mereka.

Anggota Polantas Polresta Depok berhasil mengamankan empat remaja SMP yang akan tawuran di Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (6/11) sore. Petugas menyita senjata tajam sebilah arit dari lokasi kejadian.

Ipda Ary Satwaka, Kasubnit 1 Regident Polresta Depok saat sedang melakukan pengaturan lalu lintas telah berhasil mengamankan empat pelajar sekaligus saat mau tawuran.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan anggotanya tersebut telah berhasil menggagalkan aksi tawuran antar pelajar SMP swasta di Depok.

“Para pelajar yang akan tawuran itu kini sudah ditindaklanjuti oleh anggota unit Reskrim Polresta Depok. Termasuk ditemukan sebilah senjata tajam jenis arit yang diduga akan digunakan para pelajar untuk tawuran,”ujarnya kepada poskotanews.com.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengapresiasi anggotanya tersebut yang berani dan ikut peduli terhadap keamanan lingkungan.

“Meski tugas pokok kita adalah menjaga situasi lalu lintas dari kemacetan dan kecelakaan. Namun jika pada saat kejadian di depan mata misal seperti tawuran berkewajiban untuk dapat merelai atau mengamankan para pelajar supaya tidak jatuh korban,” tutupnya. (Angga/win)