Saturday, 17 November 2018

67 UKM di Jalur Tol Jagorawi Mendapat Dana Bergulir

Kamis, 8 November 2018 — 23:00 WIB
General Manajer Jalan Tol Cabang Jagorawi, Fitri Wiyanti menyerahkan dana pinjaman bergulir kepada satu pemilik UKM.

General Manajer Jalan Tol Cabang Jagorawi, Fitri Wiyanti menyerahkan dana pinjaman bergulir kepada satu pemilik UKM.

JAKARTA – Sebanyak 67 usaha kecil dan menengah (UKM) di sepanjang jalan tol Jagorawi mendapatkan pinjaman dana bergulir dari PT Jasa Marga Cabang Jagorawi. Dengan adanya pinjaman dana ini diharapkan usaha mereka akan bertambah maju sehingga bisa menjadi pengusaha besar.

“Penyaluran pinjaman dana bergulir ini merupakan bagian dari program ‘BUMN Hadir untuk Negeri,” kata General Manajer Jalan Tol Cabang Jagorawi, Fitri Wiyanti usai menyaksikan penandatanganan pemberian bantuan bantuan dana bergulir, Kamis (8/11).

Menurut Fitri, masing-masing UKM mendapatkan pinjaman bervariasi mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 75 juta. Diharapkan dengan adanya pinjaman modal tersebut usaha mereka akan bertambah maju.

Dia berharap dana pinjaman benar-benar dimanfaatkan untuk memperbesar skala usaha. Dengan demikian jika usaha mereka sudah bertambah maju maka dana yang ada bisa dialihkan kepada pengusaha kecil lainnya yang juga membutuhkan uluran tangan.

Sementara itu Ny. Nova pedagang kacamata di Bogor Trade  Mall atau Pasar Ramayana mengaku senang kembali mendapatkan pinjaman Rp 50 juta. Tahun lalu dirinya mengaku juga sempat mendapatkan pinjaman modal sebesar Rp 25 juta.

“Karena pengembalian saya lancar maka tahun ini pinjaman saya dinaikan menjadi Rp 50 juta. Pinjaman ini akan saya gunakan untuk menambah besar usaha saya agar semakin banyak menyerap karyawan yang saat ini baru 2 orang,” ujarnya. (*/win)