Saturday, 17 November 2018

Choky Sitohang Latih Kemampuan Publik Speaking 100 Personel Polda Lampung

Kamis, 8 November 2018 — 15:55 WIB
Choky Sitohang bersama Kapolda Lampung  Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto dan jajaran.(koesma)

Choky Sitohang bersama Kapolda Lampung Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto dan jajaran.(koesma)

LAMPUNG – Choky Sitohang jadi  narasumber “Peningkatan Kemampuan Publik Speaking Personel Polda Lampung dan Jajaran di ruang meeting room Grand Karaoke, Enggal, Bandar Lampung, Kamis (8/11/2018) pagi.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto mengatakan, sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara Peningkatan Kemampuan Publik Speaking Personel Polda Lampung dan Jajaran.

“Saya sengaja mengundang Choky Sitohang dan Tim untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang bagaimana strategi berkomunikasi dan teknik berbicara di depan publik dan media elektronik,” kata Purwadi Arianto.

Di era keterbukaan informasi, lanjut Kapolda, banyak orang yang berpendidikan tinggi, cerdas, memiliki pangkat dan jabatan yang tinggi, serta banyak mengenyam ilmu pengetahuan, akan tetapi dia tidak bisa menyampaikan informasi dengan baik sehingga orang kurang tertarik mendengarnya atau jenuh mendengarnya.

“Oleh sebab itu, Polri terus berupaya meningkatkan kinerja dengan optimal dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik dengan baik,” ujarnya.

Sebenarnya, tambah Kapolda, ada dua hal yang harus di ketahui agar yang dibicarakan didengarkan orang. Pertama bicarakan hal yang penting, karena jika berbicara kurang penting pasti membosankan. Kedua bicara yang menarik agar orang yang mendengar menjadi tertarik.

“Kedua hal itu, seperti kita membuat Skripsi dan Tesis, penting dan menarik, membuat orang mau mendengarkan tertarik dan orang yang kita ajak bicara ikut kita. Ini bukan pengetahuan melainkan keterampilan. Jangan dicatat nanti yang pintar bukunya, pulang gak dapat kemampuan dan keterampilan. Saya berharap, pulang dari sini seluruh anggota Polda Lampung dan Jajaran bisa berubah menjadi sosok anggota Polri yang lebih baik,” ungkapnya. (koesma/tri)