Saturday, 17 November 2018

Tekuk Plzen 0-5, Solari Bawa Real Madrid Tiga Kali Menang Berturut-turut

Kamis, 8 November 2018 — 6:39 WIB
Gaya pelatih Real Madrid Santiago Solari  (reuters)

Gaya pelatih Real Madrid Santiago Solari (reuters)

CEKO- Kehadiran Santiago Solari sebagai pelatih baru Real Madrid terus membawa tren positif. Ini dibuktikan dengan berhasil membawa El Real menang tiga kali berturut-turut di tiga kompetisi yang diikuti.

Seperti diketahui Copa del Rey, Los Blancos berhasil menang melawan Melilla 4-0 1 November lalu, kemudian berhasil menekuk Valladolid 2-0 di Liga Spanyol 3 November dan terakhir El Real membantai Viktoria Plzen 5-0 pada babak penyisihan Grup Liga Champions.

Pada laga yang digelar di Doosan Aréna, Ceko, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB, Real Madrid unggul lewat gol masing-masing Karim Benzema menit ke-20 dan menit ke-37 dan gol yang dicetak oleh Casemiro menit ke-23, Gareth Bale menit ke-40 dan Toni Kross menit ke-67,

Kemenangan ini membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen karena mengemas sembilan poin sama dengan AS Roma yang harus rela di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Sedangkan CSKA Moskow di posisi ketiga dengan nilai empat dan Viktoria Plzen juru kunci yang baru mengemas satu poin.

Kemenangan ini juga membawa Real Madrid sebagai juara bertahan berpeluang besar lolos ke babak knoc out. Tinggal hasil satu kali seri dari dua laga bakal membawa El Real ke babak 16 Liga Champions.

Bertandang ke markas Viktoria Plzen, tidak membuat Real Madrid gamang. Sepertinya Solari mampu memompa semangat juara Los Blancos.

Baru 20 menit laga berlangsung sudah unggul. Awalnya Benzema mendapat umpan dari Kroos, lalu pemain asal Prancis itu berhasil melewati kawalan tiga pemain lawan sebelum melepaskan sepakan yang gagal dihentikan Hruska.

Gol itu menambah semangat pemain-pemain Tim Ibukota Spanyol itu. Tiga menit kemudian Casermiro mencetak gol kedua Real Madrid.

Toni Kross melepaskan tendanan sepak pojok bola mengarah kepada Casemiro yang berdiri tanpa kawala di titik penalti kemudian berhasil mengarahkan ke pojok bawah gawang Hruska.

Unggul 2-0 membuat pemain-pemain Real Madrid semakin pede dan menit ke-37, Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor.
Menerima umpan dari Bale, lalu Benzema berhasil menceploskan bola dengan sundulannya dari jarak dekat tanpa bisa diantisipasi oleh Hruska.

Real Madrid terus mengamuk dan giliran Gareth Bale yang mencetak gol menit ke-40. Awalnya menerima umpan dari Ceballos dari sisi kiri. Bale mengirim, bola kepada Benzema, namun pemain asal Prancis itu kembali mengembalikan bola kepada Bale. Tanpa kawalan berarti, Bale berhasil melepaskan sepakan setengah voli ke pojok bawah gawang.

Gol yang sangat indah mengakhiri babak pertama dengan keunggula 4-0 untuk Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Real Madrid terus menekan pertahanan jawara Liga Ceko itu. Dan giliran Toni Kross yang mencetak gol.

Gelandang asal Jerman itu mampu mencetak gol dengan indah. Berawal dari serangan balik, bola dilepas oleh Vinicius kepada Toni Kross di sektor kiri. Kross melihat Hruska sedikit keluar dari gawangnya dan dia memutuskan melepaskan tembakan chip melambung.

Unggul 5-0 membuat Real Madrid mengendorkan tekanan sehingga ketika wasit meniup pluit panjang mereka berhasil menang telak dan lagi-lagi pada tiga pertandingan terakhir gawang Thibaut Courtois tidak kebobolan.
Selain itu Solari juga kian menunjukkan kemampuannya jadi pelatih sementara Real Madrid menggantukan Jule Lotepegui yang dipecat Los Blancos. (b)