Saturday, 17 November 2018

Tekuk Young Boys 1-3, Valencia Buka Peluang ke Babak 16

Kamis, 8 November 2018 — 5:13 WIB
Gaya Santi Mina usai mencetak gol ke gawang Young Boys (reuters)

Gaya Santi Mina usai mencetak gol ke gawang Young Boys (reuters)

SPANYOL – Valencia berhasil menghidupkan peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai menggilas tamunya Young Boys 3-1 dalam lanjutan fase Grup B di Stadion Mestalla, Spanyol Kamis (8/11) dinihari WIB.

Namun untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Valencia wajib meraih kemenangan di dua laga tersisa.

Pasalnya, tim asuhan Marcelino Garcia itu baru memgumpulkan lima angka dari empat laga. Mereka unggul empat angka dari Young Boys yang masih belum bergerak sebagai juru kunci Grup H.

Itu artinya, peluang Valencia untuk lolos ke babak 16 besar, masih terbuka. Syaratnya, mereka wajib menang di dua laga tersisa. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla itu bakal melawat Juventus pada 27 November mendatang dan menjamu Manchester United (MU) di bulan Desember.

Modal itu sudah dimiliki skuad Garcia yang baru saja menunjukkan kemampuan terbaik mereka dengan melumat Young Boys 3-1. Dua dari tiga gol penentu kemenangan Valencia bahkan lahir dari Santi Mina pada menit ke-14 dan 42. Sementara satu gol lainnya dicetak Carlos Soler pada menit ke-56. Sebelumnya, Soler juga mencatatkan namanya sebagai pencipta assist bagi gol kedua Mina di laga kali ini.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Young Boys dicetak Roger Assale. Kekalahan tim asuhan Gerardo Seoane itu semakin diperparah akibat pelanggaran yang dilakukan Sekou Junior Sanogo yang melahirkan kartu merah pada menit ke-77.

Dengan kartu merah itu, Sanogo dipastikan absen di dua laga tersisa. Selanjutnya, Young Boys bakal menyambangi Manchester United pada 27 November mendatang, sebelum menjamu Juventus di bulan Desember. (junius/b)