Saturday, 17 November 2018

Antisipasi Penyerangan, Pengawasan Mapolres Lampung Barat Diperketat

Jumat, 9 November 2018 — 23:34 WIB
kapolreslampung-barat

LAMPUNG – Untuk mengantisipasi kejadian penyerangan di Mapolsek Penjaringan, Jakarta Utara. Kapolres Lampung Barat, AKBP. Doni Wahyudi, perintahkan personil dan jajaran, agar selalu siaga dan waspada . Hal ini disampaikan di aula Partisarawirya Polres Lampung Barat, pada Jum’at (9/11) siang.

“Petugas jaga jangan sampai lengah dan harus terus waspada. Bila merasa letih atau mengantuk, minta rekannya untuk bergantian jaga. Siaga, lakukan tindakan cepat bila ada hal yang mencurigakan. Jika membahayakan lakukan tindakan tegas terukur,”kata Doni Wahyudi.

Menurutnya, arahan tersebut telah disampaikan kepada seluruh pejabat Polres Lampung Barat dan jajaran, baik secara langsung mau pun melalui pesan whatsaap (WA).

“Kita sangat respon atas peristiwa tersebut. Oleh sebab, itu kita tidak boleh lengah,”tegasnya.

Seperti diketahui, seorang pria datang ke Mapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat dini hari. Pelaku kemudian membabibuta menyerang Kepala KSPK, AKP. M. A Irawan dan beberapa petugas.

Beruntung, salah seorang petugas berhasil melumpuhkan pelaku dengan menembak lengannya.

“Oleh sebab itu, saya minta seluruh kapolsek, termasuk petugas piket ataupun Pawas di Polres, memperketat penjagaan markas. Bila ada tamu yang tak dikenal datang, perhatikan gerak-geriknya, minta identitasnya, tanyakan maksud dan tujuan kedatangannya, apalagi berkunjungnya, pada waktu tengah malam, petugas harus ekstra hati-hati,”ungkapnya. (koesma/b)