Saturday, 17 November 2018

Di Pasar Modern BSD, Sandi : Harga Stabil tapi Daya Beli Harus Dipacu

Jumat, 9 November 2018 — 10:40 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno di Pasar Modern BSD.(cw6)

Cawapres 02 Sandiaga Uno di Pasar Modern BSD.(cw6)

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan. Ia mengecek sejumlah harga di pasar tersebut.

Pantauan Poskotanews.com di lokasi, Sandi tampak mengelilingi Pasar Modern. Ia pun berdialog dengan sejumlah pedagang di lokasi.

Menurut Sandi, harga-harga di pasar tersebut relatif stabil. Namun, ia menemukan harga kencur yang agak tinggi.

“Kalau kencur agak tinggi karena memang naik jadi Rp80 – Rp100 ribu. Karena kencur memang pasokannya agak kurang musim hujan dan sebagainya,” ucapnya di lokasi, Jumat (9/11/2018).

Menurut Sandi, pengelolaan Pasar BSD sangat baik. Ia pun sangat mengapresiasi PT BSD selaku pengelola pasar tersebut.

“Pasar ini dikelola oleh PT BSD dan tadi kami dibawa oleh perwakilan pimpinan PT BSD dan di APPSI dari ratingnya salah satu yang tertinggi ialah Pasar BSD,” katanya.

Meski begitu, lanjut Sandi, masih ada beberapa pedagang yang mengeluh jika daya belinya berkurang. Ia mendengar hal tersebut secara langsung dari para pedagang di Pasar Modern BSD.

“Tadi Pak Murkon tukang daging menyatakan agak lesu, juga pak Efendi yang jual ayam juga sedikit permintaannya agak menurun karena harganya selain dari naik, juga Koh Adam yang jual ikan juga mintanya bagaimana ekonomi ini lebih giat lagi, lebih bergeliat,” ujarnya.

Lebih jauh, Sandi menegaskan jika harga daging sapi di pasar tersebut cukup stabil yaitu Rp 120 ribu. Terlepas itu, ia pun berencana akan membuat pasar-pasar tradisonal terkonsep seperti Pasar Modern BSD.

“Tadi yang paling tinggi kencur sama ayam naik sedikit aja, telur naik sedikit. Tapi yang lain sih stabil. Daya beli yang harus kita perbaiki,” tandasnya. (cw6/tri)