Wednesday, 21 November 2018

Ketua DPRD Pastikan Tidak Ada Kolusi Pemilihan Wagub DKI

Jumat, 9 November 2018 — 18:22 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi

JAKARTA– Ketua DPRD DKI Jakarta memastikan pemilihan cawagub terbuka dan bebas kolusi. Sebab itu, PKS dan Gerindgra diminta segera mengajukan dua nama cawagub.

“Kita akan gelar secara terbuka. Saya pastikan pemilihan cawagub tanpa kolusi. Kita akan pilih yang terbaik untuk Jakarta, “kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio, Jumat (9/11/2018).

Menurut Prasetio, pengisian cawagub sangat diperlukan agar Pemerintahan DKI berjalan normal. Pasetio mengatakan pihaknya tidak akan memengaruhi anggota dewan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku masih belum menerima nama terkait pengganti Sandiaga Uno dalam posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, prosesnya melibatkan internal partai dan saat ini memang sedang berunding. Anies juga berharap proses tersebut dapat segera menghasilkan nama bulat untuk mengisi kekosongan kursi Wagub DKI Jakarta.

Anies berharap Wagub DKI Jakarta yang terpilih mengikuti visi dan misinya. Artinya, dia menekankan jangan sampai nama yang terpilih membawa visi dan misi sendiri.

“Karena kalau gubernur dan wakil gubernur pasangan kemarin kan kami memang mengkampanyekan janji kami. Jangan sampai pengganti membawa visi sendiri,” ujar Anies.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Dihakimi mengatakan partainya sudah memiliki dua nama yakni mantan Wakil Walikota Bekas Stagnasi Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Tulisnya. “Keduanya layak menduduki kursi wajib, “katanya. (john/b)