Saturday, 17 November 2018

Kunjungi Industri Kecap di Tangerang, Sandi Janji akan Fokus pada Pengembangan Usaha Kecil

Jumat, 9 November 2018 — 14:37 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat kunjungi Industri kecap di Tangerang.(cw6)

Cawapres 02 Sandiaga Uno saat kunjungi Industri kecap di Tangerang.(cw6)

TANGERANG – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi Pabrik Kecap Benteng SH (Firma Sehat), Sukasari, Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Ditemani pemilik pabrik Koh Dani, Sandi melihat langsung proses pembuatan kecap dari awal hingga dikemas.

Dalam hal ini, Sandi menjelaskan jika jenis usaha UMKM ini harus didukung, sebab dapat menyerap lapangan kerja.

“Usaha ini sudah berjalan selama empat generasi dan menyerap puluhan tenaga kerja. Prabowo-Sandi akan fokus pada pengembangan usaha kecil menengah seperti ini. Merekalah pemggerak ekonomi di negeri ini,” ucap Sandi di lokasi.

Sandi melanjutkan, apabila Prabowo dan dirinya menang dalam Pilpres 2019, ia akan memberi keberpihakan kepada industri kecil sehingga distribusi Kecap Benteng SH dapat lebih luas lagi.

“Bahkan kalau bisa produksinya bisa digenjot hingga bisa ekspor dan mendunia, sehingga dapat menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi,” kata Sandi.

Sementara itu, pemilik Kecap Benteng SH, Koh Dani mengaku dia hanya berharap pasokan kacang kedelai dan gula kelapa sebagai bahan utama pembuat kecap, tidak terhambat pasokannya, tidak menurun kualitasnya dan juga tetap stabil serta terjangkau.

“Saya cuma berharap pasokan kacang kedele dan gula kelapa pasokannya lancar dan kualitasnya tidak menurun dan harganya tetap stabil dan terjangkau,” papar Koh Dani. (cw6/tri)