Wednesday, 14 November 2018

Maling Motor di Sukabumi Terekam CCTV

Jumat, 9 November 2018 — 19:15 WIB
Aksi curanmor roda dua terekam CCTV di Jalan Bhayangkar, Sukabumi.

Aksi curanmor roda dua terekam CCTV di Jalan Bhayangkar, Sukabumi.

SUKABUMI – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam CCTV di parkiran Kantor J & T Express Sukabumi, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (9/11/2018) siang.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat pencuri mengenakan jaket hitam, helm berwarna oranye dengan wajah tertutup mengembat sepeda motor bernomor polisi F 2101 QZ. Motor itu merupakan milik Muhammad Kaka Kholid, kurir J&T Express Sukabumi yang diparkir untuk menunaikan Salat Jumat.

Kurang dari 20 detik, motor merek Honda Beat itu lenyap diembat maling. Terlihat pula seorang wanita berkerudung mencoba menggagalkan upaya curanmor itu, namun tak berhasil.

Belakangan diketahui wanita itu adalah karyawati yang tengah makan siang, Sherly Nurfebrian (18). Begitu mendengar ada suara kunci stang motor dibuka, Sherly keluar dan mengejar maling motor tersebut.

“Tadi kejadiannya pas salat Jumatan, jadi engga ada siapa-siapa di sini. Di sebelah juga hanya perempuan. Saya coba tarik belakang motornya sambil teriak maling,” terangnya.
Menurut Sherly, maling itu berjumlah dua orang. Satu maling memakai motor matic warna hitam dan satu lagi mengembat motor temannya. Namun, dia tak melihat jelas wajah pelaku karena memakai penutup muka dan helm.

“Sama pelaku tangan saya juga sempat dipukul. Terus diancam pakai pisau juga. Semoga saja malingnya cepat tertangkap karena sudah dilaporkan ke polisi,” ungkapnya.

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Budi Nuryanto menegaskan aksi pencurian yang terekam CCTV itu tengah dalam penyelidikan. “Tiga orang tengah diperiksa saksi dan kami sudah amankan rekaman CCTV-nya,” singkatnya. (sule/b)