Wednesday, 21 November 2018

Pelaku Penyerangan Tinggal Tak Jauh dari Polsek Penjaringan

Jumat, 9 November 2018 — 9:55 WIB
Penyerang Polsek Penjaringan dibekuk polisi usai melukai saru perwira dan merusak ruangan kantor polisi tersebut. (ist)

Penyerang Polsek Penjaringan dibekuk polisi usai melukai saru perwira dan merusak ruangan kantor polisi tersebut. (ist)

JAKARTA – Polisi menyita dua senjata tajam dari pelaku penyerangan ke Polsek Penjaringan, Jumat (9/11/2018) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Yuwono, membenarkan terjadinya penyerangan ke kantor polisi itu pada pukul 01.35 tersebut. “Iya betul (terjadi penyerangan di Polsek Penjaringan),” ujarnya menjawab konfirmasi Poskotanews.

Informasi yang didapat menyebutkan pelaku penyerangan adalah pria 31 tahun berinisial RH tinggal di daerah Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

(Baca: Pelaku Penyerang Polsek Penjaringan Depresi dan Ingin Mati Ditembak Polisi)

Sejumlah barang bukti yang diamankan golok bergagang kayu coklat dan bersarung hitam, sebilah pisau daging, ransel, topi, jaket merah, motor Yamaha Vega ZR.

RH datang langsung menyerang dengan golok di tangan kanan dan pisau di tangan kiri. Ia melempar pisau saat berhadapan dengan AKP MA Irawan, Kepala Sentra Pelayanan Kepolian (SPK) lalu menyerang dengan golok. Perwira polisi ini luka di lengan kanannya.

(Baca: Polsek Penjaringan Diserang)

Aksi RH berlanjut dengan mengejar polisi lain lalu menyerang ke ruangan Reserse Kriminal dan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Reskrim dan PPA). Ia memecahkan pintu kaca ruanhan itu untuk menyerang petugas. Aksinya berhenti setelah Aiptu Giyarto menembak lengannya hingga golok di tangannya terlempar.

Saat ini kasus masih ditangani Polsek Penjaringan. (yendhi/yp)