Saturday, 17 November 2018

Polisi Buru Pemasok Narkoba Claudio Martinez

Jumat, 9 November 2018 — 12:03 WIB
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menunjukkan narang bukti daun ganja milik Claudio.(ilham)

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menunjukkan narang bukti daun ganja milik Claudio.(ilham)

JAKARTA –  Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat memburu pemasok narkoba Claudio Martinez (37). Identitas pemasok daun ganja ke Claudio sudah diidentifikasi polisi. “Kami targetkan hari ini pemasoknya sudah tertangkap,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Jumat (9/11/2018).

Kepada penyidik, Claudio mengakui dirinya menyesal mengkonsumsi narkoba. Ia mengakui akan tobat dan berhenti setelah kejadian ini.

Secara merinci, Claudio membeli sepaket ganja sebesar Rp 100 ribu per paket. Ganja itu dia dapat dari sejumlah temannya. “Istri dan keluarga saya sudah jenguk semalam,” tuturnya.

Erick melanjutkan, Claudio bukanlah kali pertama mengkonsumsi ganja sejak kedatanganya ke Indonesia tahun 2001. Ia sudah mengkonsumsi ganja di Chile. Termasuk saat dirinya bermain bola.

Di tahun 2008, Claudio sempat berhenti mengkonsumsi ganja. Ia kemudian kembali mengkonsumsi ganja hingga sekarang, termasuk melakukan pesta ganja di kawasan Jakarta Barat. “Terakhir kali diambil tanggal 31 Oktober lalu sebanyak tiga paket. Dua sudah habis dan satu yang kami amankan,” tukas Erick.

Sebelumnya, mantan pesepakbola sekaligus pesinetron Claudio Martinez diamankan Polres Metro Jakarta Barat dari rumahnya, Pondok Kukusan Permai no 54, Kukusan, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (7/11) dini hari. Saat diamankan polisi temukan 7,9 gram ganja kering.

Saat dibekuk polisi, Erick melanjutkan dirinya sedang sendiri. Sementara anak dan istrinya sedang keluar. Ia pun tak berkutik ketika polisi membekuknya, dalam pemeriksaannya Claudio menunjukan sikap kooperatif. (ilham/tri)