Wednesday, 21 November 2018

Polres Jakarta Pusat Gelar Deklarasi Damai Jelang Pemilu Serentak 2019

Jumat, 9 November 2018 — 19:52 WIB
Kapolres Jakpus Kombes Roma deklarasi dengan ketua ormas fan agama. (silaen)

Kapolres Jakpus Kombes Roma deklarasi dengan ketua ormas fan agama. (silaen)

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu bersama ketua ormas serta jajaran polsek menggelar deklarasi damai Pemilu Serentak 2019 di Aula Mapolres Jalan Kramat Raya, Jakpus, Jumat (9/11) sore.

“Deklarasi damai dihadiri puluhan orang seperti Ketua Banser, Parti, GP Ansor, Alwasliyah, DMI, PG NU, Muhammadiyah,” ujar Kasubah Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Purwadi.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Roma Hutajulu mengucapkan terimakasih pada tokoh agama, dan ulama atas peran aktif dan membangun satu iklim keamanan di Jakarta Pusat.

Penduduk di Jakart Pusat lebih lebih kurang 1.000.000, situasi pengamanan secara hukum masih kondusif ini karena peran serta dari mereka para tokoh dan ulama, hingga saat ini wilayah Jakarta Pusat masih terkendali. “Terimakasih sekali pada tokoh agama serta pimpinan ormas lainnya bisa menciptakan keamanan,”papar Roma Hutajulu.

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat juga akan melaksanakan Operasi Lilin untuk amankan Natal dan Tahun Baru dan tiga bulan kemudian melakukan pengamanan Pilpres dan Caleg. Polisi harus berperan lebih aktif lagi.

Sementara Ahmad Katsir Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Jakpus, menyatakan sangat perlu diadakan pertemuan jelang tahun politik karena situasi semakin “panas”. Tugas tokoh agama adalah mendinginkan suasana dan tidak mempengaruhi dalam pemilihan.(silaen/b)