Wednesday, 14 November 2018

Priscilla Incar Kemenangan Demi Selangkah Menuju Gelar

Jumat, 9 November 2018 — 9:26 WIB
Petarung unggulan putri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol. (ist)

Petarung unggulan putri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol. (ist)

JAKARTA – Petarung unggulan putri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol incar kemenangan saat melawan petarung Filipina, Angelie “D’Explorer” Sabanal (1-0) pada ajang ‘One: Warrior’ s Dream di Istoran Senayan pada Sabtu (17/11/2018) mendatang. Pertarungan yang menjadi salah satu laga utama di kelas atom ini, adalah kali keenam bagi Priscilla memasuki ring One Championship di tahun 2018.

Itu adalah catatan impresif bagi seorang seniman beladiri campuran professional yang menuntut fisik dan mental. Rekor Priscilla di tahun 2018 adalah 4-1. “Jika Priscilla menang dan membuat rekor 5-1, dia bisa bertarung untuk mendapatkan gelar pertarungan atau gelar eliminator pada tahun 2019.

Penggemarnya yang terus bertambah bahkan yakin dia bisa menambahkan satu kemenangan lagi di tahun ini,” kata Loren Mack, selaku Wakil Presiden PR dan Komunikasi One Championship, Kamis (8/11/2018).

Priscilla juga selalu berusaha meningkatkan kemampuan serta mengembangkan keahliannya selama bertahun-tahun. Kini, dapat digolongkan sebagai salah satu atlet paling baik di divisi atom. Bagian dari perkembangannya sebagai seorang atlet dapat dilihat dari salah satu laganya tahun ini, dimana Priscilla tidak berhasil memenangkan pertarungan.

“Kekalahan angka mutlak saat menghadapi Jihin Radzuan di laga ‘One: Pursuit of Power’ dapat dilihat sebagai katalisator yang mengubah Priscilla menjadi seniman bela diri seperti sekarang,” tambah¬† Mack.

Priscilla kembali menunjukkan peningkatan keahliannya saat berlaga di ‘One: Conquest of Heroes yang berlangsung pada September lalu. Di ajang itu, Priscilla berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkannya di depan publik sendiri dengan memberikan kekalahan pertama bagi bintang Filipina Jomary Torres sepanjang karir profesionalnya. Di sisi lain, Angelie tentu tidak ingin bernasib sama dengan Torres. Apalagi Angelie punya kemampuan menyerang dan gulat yang mencolok untuk merengkuh kemenangan.

Namun, dengan dukungan lebih di depan publik sendiri, Priscilla tentu tahu apa yang akan ia lalukan demi selangkah menuju gelar. “Satu kemenangan lagi akan membawanya kepada pertarungan perebutan gelar, sementara kekalahan bisa mengirimnya ke belakang antrean. Hampir tidak ada ruang untuk satu kesalahan saja. Panggung ini diatur untuk pertemuan yang memukau,” tuntas Mack. (junius/mb)