Wednesday, 21 November 2018

Sandi Sebut Isu Lingkungan Juga Jadi Fokusnya

Jumat, 9 November 2018 — 13:07 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno bertemu Kader Gerindra Kota Tangerang di Telaga Seafood, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (9/11/2018).(Cw6)

Cawapres 02 Sandiaga Uno bertemu Kader Gerindra Kota Tangerang di Telaga Seafood, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (9/11/2018).(Cw6)

TANGERANG – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebut jika pihaknya juga akan fokus terhadap isu lingkungan hidup. Karena itu, Prabowo-Sandi memiliki relawan yang memang dibuat khusus untuk permasalahan lingkungan hidup.

“Jadi kita ada relawan, namanya BroSandi, relawan BroSandi ini dikepalai oleh Fahreza, kita fokus di isu-isu lingkungan dan kita fokus di isu-isu keberlanjutan, sustainability, kita ingin ciptakan yang disebut sebagai greenjobs,” ucapnya usai bertemu Kader Gerindra Kota Tangerang di Telaga Seafood, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (9/11/2018).

“Jadi untuk pengelolaan sungai kelestarian lingkungan hidup, kita bisa membidik antara 2 sampai 3 juta lapangan kerja baru,” sambungnya.

Sementara itu, lanjut Sandi, khusus di daerah Tangerang Selatan, ia akan mencari cara bagaimana mengkonversi gedung-gedung agar ramah lingkungan.

“Gedung-gedung ini bisa mengonsumsi energi yang lebih hemat, gedung ini bisa menggunakan energi alternatif, baru dan terbarukan. Kemarin kita ada kegiatan untuk rehabilitasi lahan-lahan kritis, kita pantai juga kita perbaiki, jadi lingkungan itu merupakan satu fokus dari Prabowo Sandi,” paparnya.

Tak lupa, terkait perizinan tambang dan eksploitiasi hutan juga termasuk dalam fokusnya untuk memperbaiki lingkungan hidup.

“Sama, kita akan pastikan ke depan ekonomi itu harus berfokus pada sustainability,” tandasnya. (cw6/tri)