Wednesday, 21 November 2018

Terminal Bus Kampung Rambutan Terus Dipercantik

Jumat, 9 November 2018 — 22:20 WIB
Kondisi Terminal Bus Kampung Rambutan yang tengah dilakukan perbaikan. (Ifand)

Kondisi Terminal Bus Kampung Rambutan yang tengah dilakukan perbaikan. (Ifand)

JAKARTA – Tingkatkan pelayanan untuk calon penumpang, Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, dipercantik. Nantinya, seluruh lantai di ruang tunggu diganti baru dan dipasangi jalur untuk difabel.

Kepala Unit Pelaksana (UP) Terminal Dinas Perhubungan DKI, Muhamad Faisol mengatakan, pembenahan tahun ini memperbaiki lantai . “Ini baru pengerjaan awal dengan membongkar keramik yang terdahulu,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Dikatakan Faisol, nantinya lantai di sekitar terminal akan diganti keseluruhan dan ditambah dengan lantai dengan jalur disabilitas. Dengan begitu, pelayanan di terminal juga akan ramah dengan para kaum berkebutuhan khusus. “Nantinya lantai itu seperti di trotoar yang ada di jalan-jalan, dengan lantai berwana kuning,” ungkapnya.

Selain perbaikan lantai, tambah Faisol, perbaikan jalan di jalur keluar juga tengah dilakukan. Di mana jalan rusak sepanjang 200 meter akan dibetonisasi. “Diharapkan pengerjaan seluruh perbaikan itu bisa rampung akhir tahun ini agar bisa segera digunakan,” ujarnya.

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Emiral August menambahkan, pihaknya menyampaikan permintaan maaf atas perbaikan yang tengah dilakukan. Pasalnya, atas perbaikan itu, membuat kenyamanan terminal saat ini cukup terganggu. “Namun ini hanya sementara, karena apa yang kami lakukan untuk membuat terminal menjadi lebih nyaman,” terangnya.

Menurut Emiral, pengerjaan itu diharapkan rampung dalam satu bulan belakangan ini. Pasalnya, ia menargetkan semua perbaikan harus rampung paling lama 13 Desember mendatang, sehingga pengerjaan harus dilakukan siang malam. “Kenapa tanggal itu, karena selang beberapa hari kami harus menyiapkan terminal untuk perayaan Natal dan tahun baru,” pungkasnya. (Ifand/b)