Thursday, 19 September 2019

Ketua DPRD Dorong Anggaran Stadion Persija Dialihkan ke Dispora

Rabu, 14 November 2018 — 20:33 WIB
Maket Stadion BMW.

Maket Stadion BMW.

JAKARTA  –  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendorong agar anggaran pembangunan Stadion Taman BMW di Jakarta Utara dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Menurut Prasetyo atau yang akrab disapa Pras, akan lebih mudah dalam proses pencairan dana anggaran tanpa harus merubah Peraturan Daerah (Perda) ketika melalui Dispora dibanding harus melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Stadion BMW harus ada. Tetapi tidak di Jakpro. Di bawah SKPD penganggarannya akan lebih mudah, tanpa harus mengubah Perda,” kata Pras dalam di DPRD DKI, Rabu (14/11/2018).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (yendhi)

Dijelaskan Pras, anggaran pembangunan Stadion BMW maka orientasinya komersil berbeda dengan SKPD. Sehingga biaya perawatan bisa langsunh menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Tidak hanya itu, menurutnya bisa sewa akan jauh lebih murah sehingga Stadion BMW bisa leluasa digunakan sebagai kandang Klub Persija Jakarta. Dia menyarankan anggaran dari Jakpro dialihkan ke kas daerah.

“Anggarannya sudah ada, ambil yang di Jakpro, dialihkan aja kepada kas daerah. Sama aja. Cuma mindahin alokasi anggaran saja,” tandas Pras. (Yendhi/win)