Monday, 26 August 2019

Persija Ditahan Imbang PSM 2-2 Persaingan Berebut Juara Sengit

Jumat, 16 November 2018 — 19:51 WIB
Persija Jakarta saat melawan PSM. (twitter @Persija_Jkt)

Persija Jakarta saat melawan PSM. (twitter @Persija_Jkt)

JAKARTA– Sempat unggul 2-0 Persija Jakarta harus rela bermain imbang 2-2 melawan PSM Makasaar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018) petang.

Hasil ini membuat persaingan merebut juara Liga 1 musim ini kian sengit. PSM kini masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 54 poin dari 31 laga, sedangkan Persija ada di peringkat kedua dengan nilai 50 dari 30 kali pertandingan.

Yang juga masih berpeluang di sisan empat laga yang ada, adalah Persib Bandung yang ada di peringkat ketiga dengan mengemas 49 poin.

Sementara Bhyangkara, Borneo, Bali United berharap PSM, Persija dan Persib terpeleset di laga berikutnya agar mereka memiliki peluang merebut juara.

Persija unggul pada babak pertama berkat gol Jamie menit kedelapan dan gol bunuh diri Sulaeman menit ke-28. Sedangkan gol balasan PSM tercipta pada babak kedua lewat gol Pellu menit ke-61 dan Zamrun menit ke-77.
Laga kedua tim sebetulnya berjalan seimbang. Namun gol cepat Persija mengangetkan PSM
Jamierson Xavier mampu menggetarkan jala Rivky Mokodompit usai mendapat umpan dari Marco Simic lewat skema tendangan bebas.
Dan PSM semakin terpuruk ketika Persija menggandakan keunggulan setelah pemain PSM, Abdul Rahman, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-28 usai menghalau tendangan bebas dari Persija.

Pada babak kedua, jalannya laga semakin seru setelah PSM mampu memperkecil ketinggalan 2-1 melalui sundulan Rizky Pellu memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-60.
Dramatis, akhirnya PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan menit ke-77 melalui kaki pemain pengganti Zulham Zamrun.(b)