Wednesday, 12 December 2018

Mengaku Anggota KPK Ditangkap Wakapolres Serang

Sabtu, 17 November 2018 — 16:45 WIB
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin (kanan) didampingi Wakapolres Kompol Andra Wardana saat ekspose anggota KPK gadungan.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin (kanan) didampingi Wakapolres Kompol Andra Wardana saat ekspose anggota KPK gadungan.

SERANG -Pria mengaku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diamankan petugas Polres Serang Kota, Jum’at (16/11/2018) malam. Pria berinisial AHS, 58, diamankan saat yang bersangkutan masuk Pos Lantas Polres Serang Kota di depan Ramayana Kota Serang, Banten.

“Yang bersangkutan menunjukan Id Card KPK dan menanyakan kebeberapa personil Satlantas yang sedang bertugas di pos lantas. Kebetulan di tempat itu ada Wakapolres Andra Wardana dan setelah dicek ternyata Id Card KPK itu palsu, dan langsung diamankan Wakapolres,” Kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin , Sabtu (17/11/2018).

Komarudin menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, belum ada indikasi penipuan atau orang yang merasa dirugikan dengan adanya kartu identitas palsu tersebut.

“Menurut keterangan sementara, kartu identitas palsu itu sudah dua tahun dimiliki, dan kartu tersebut dibuatkan oleh orang di Jakarta,” jelas Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Andra Wardana.

Atas tindakannya tersebut, lanjut Kapolres, yang bersangkutan akan dikenakan Pasal 263 KUHP ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka AHS yang mengaku warga Kecamatan Serang, Kota Serang, dirinya mendapatkan kartu identitas KPK yang diduga palsu tersebut dari temannya yang berada di Jakarta.

“Dari teman di Jakarta, Pak Makmun namanya, kenal waktu di Jakarta di rumah makan, udah lama. Pak Makmun minta foto saya, saya bilang buat apa, kata dia mau dibikinin kartu, terus saya kasih,” singkatnya. (haryono/b)