Wednesday, 12 December 2018

Pengrajin Ibukota Diganjar Penghargaan

Sabtu, 17 November 2018 — 0:36 WIB
Muslimah menerima anugerah dan uang sebagai pemenang juara. (wandi)

Muslimah menerima anugerah dan uang sebagai pemenang juara. (wandi)

JAKARTA – Sekelompok pengrajin diganjar penghargaan Jawara Awards, Jumat (16/11). Lantaran dinilai berkontribusi pada pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di ibukota.

Penghargaan diberikan Jak Tv dalam peringatan HUT ke-13. Menurut Fery Farhati Ganis, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta, dalam berkarya para pengrajin terutama ibu-ibu kerap mengajak sesama. Sehingga hal ini dinilai mampu mengurangi pengangguran di Jakarta.

“Bukan hanya ekonomi, kreatifitas kaum ibu dapat melestarikan lingkungan budaya bahkan menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap Fery dalam sambutannya. Iapun berharap penghargaan dapat mendorong masyarakat yang lain akan lebih kratif lagi.

Ulang tahun ke 13 Jaktv terus berinovasi dan mendukung pelaku Usaka Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi yang ditujukan bagi para pengelola kota, tokoh dan komunitas yang ada di Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama JAKTV, David Sidjabat mengungkapkan pada kegiatan ini pihaknya mengangkat tema Jawara Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Jakarta. “Kami harap dengan adanya acara ini dapat menjadi stimulan bagi pemberdayaan ekonomi di Jakarta maupun Indonesia pada umumnya,” kata David.

Sedangkan Muslimah, juara satu dari Menteng Kreatif yang keluar menjadi juara satu Jawara Awards dalam komunitas kreatif Mandiri UMKM mengaku sangat bangga. Bahkan dirinya tak menyangka kalau akan menjadi juara. “Piala ini tanpa teman-teman tidak akan dapat, jadi dalam hal ini yang menang bukan saya tapi kelompok Menteng Kreatif Mandiri. Saya juga sangat bersyukur, kedepan kami akan terus berinovasi, “terang Muslimah.(wandi/ruh)