Saturday, 20 July 2019

Jalani Sidang Tuntutandi PN Jaksel, Ahmad Dhani Berharap Lebih Ringan dari Ahok

Senin, 19 November 2018 — 16:08 WIB
Ahmad Dhani saat menjalani sidang. (cw2)

Ahmad Dhani saat menjalani sidang. (cw2)

JAKARTA – Ahmad Dhani akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus ujaran kebencian yang pernah yang dilakukan melalui akun twitternya, pada Senin (19/11/2018).

Mengenakan blankon cokelat, jas cokelat, kemeja putih, dasi hitam dan celana panjang hitam, Ahmad Dhani ditemani oleh tim kuasa hukum serta anak lelakinya, Dul, tiba di PN Jakarta Selatan sekitar pukul 14.45 WIB. Dhani mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi sidak tuntutannya hari ini.

“Cuma hari ini, hari ini, tuntutan itu akan memberikan sebuah gambaran tentang kepastian hukum di Indonesia,” ujar Dhani sebelum menuju ke ruang sidang utama, PN Jakarta Selatan.

ahmad dhani-(cw2)

Ia menilai, kasus yang dihadapainya tak seberat kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Di mana, pada kasus Ahok, mantan Gubernur DKI itu hanya dituntut satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. Karena itu, ia mempertanyakan kepastian hukum apabila dirinya dituntut lebih dari kasus Ahok.

“Kalau sampai tuntutan jaksa lebih berat daripada tuntutan Ahok, jelas sudah Negara ini tidak punya hukum, jelas Negara ini rusak, hukumnya sontoloyo, yang buat genderuwo,” seru Dhani.

ahmad dhani dan kuasa hukum-(cw2)

Oleh sebab itu, ia berharap agar tuntutan hukumnya nanti lebih ringan dibandingkan Ahok. Meski begitu, ia menyerahkan seluruh keputusan kepada majelis hakim.

“Kalau keputusan kan dari hakim kalau tuntutan dari jaksa bebas. Jaksa bebas mau nuntut lebih berat daripada Ahok atau lebih ringan dari Ahok, itu keputusan Jaksa. Tapi yang memutuskan itu hakim,” tandasnya. (cw2/b)