Thursday, 13 December 2018

Jelang Akhir Tahun Stok Mobil Seken Melimpah

Kamis, 22 November 2018 — 2:05 WIB
Suasana Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua (ist)

Suasana Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua (ist)

MENJELANG pergantian tahun, sejumlah dealer mobil baru mulai jor-joran diskon untuk menarik perhatian konsumen. Pasalnya tiap akhir tahun banyak masyarakat yang ingin ganti atau beli mobil baru lantaran banyak di antara mereka terima bonus maupun keuntungan perusahaan, ditambah lagi dealer menurunkan harga untuk ‘cuci gudang’ karena produk baru siap dipasarkan.

Fenomena seperti ini tetap saja menguntungkan bisnis jual-beli mobil bekas. “Sebab, banyak orang yang mau ganti mobil baru, menjual mobil lama dengan cara buru-buru sehingga harganya miring,” ujar Ferdian, salah satu pedagang mobil di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta.

“Pokoknya kalau ada orang mau jual mobil pribadi, dengan harga miring sedikit saja, langsung kami tangkap,” tambahnya.

Jika stok barang diperoleh dengan harga miring, maka penjualannya bakal miring juga.
“Prinsip pedagang di sini, untung dikit lepas, demi kepuasan pelanggan dan kelancaran putaran uang,” kata Ferdian yang mengerahkan tim berburu stok di permukiman maupun kawasan dealer mobil baru.

MOBIL BERKUALITAS

“Kami berupaya jemput bola untuk mendapatkan mobil berkualitas dengan harga simpatik,” papar Ferdian yang berburu berbagai jenis mobil seperti MPB, SUV, maupun minibus. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tiap awal Desember banyak konsumen membeli mobil secara tunai, kredit, maupun tukar tambah.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan bisnis mobil seken dari dulu tak pernah ada matinya. “Meski di luaran bermunculan varian terbaru, tapi tak mengurangi aktivitas mobil bekas. Apalagi seluruh pedagang berkomitmen tinggi menjaga kepuasan pelanggan atau konsumen, maka penjualan akan tetap laris manis,” kata Herjanto sambil menambahkan di gedung mal ini terdapat pasar mobil seken terbesar di Indonesia.

Di sini terdapat ratusan show room dan ribuan unit mobil mulai dari harga murah sampai mahal. (*/bu)