Thursday, 13 December 2018

Sabu 2,6 Gram diblender dengan Detergen

Kamis, 22 November 2018 — 13:05 WIB
Pemusnahan sabu dengan cara diblender

Pemusnahan sabu dengan cara diblender

LAMPUNG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung memusnahkan 2,547,12 gram sabu dan 610,23 ganja yang disita dari 15 tersangka di Mabas Polda Lampung, Kamis (22/11/2018).

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Shobarmen, didampingi Kabagops Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Darman BM Seri, mengatakan, pemusnahan ini dilaksanakan untuk mencegah hilang atau terjadinya penyimpangan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba.

“Pemusnahan disaksikan oleh petugas Kejaksaan Tinggi Lampung dan Provost Polda Lampung,” kata Darman BM Seri.

Menurutnya, seluruh barang bukti yng dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan petugas Subdit I Resnarkoba Polda Lampung, petugas Subdit II Resnarkoba Polda Lampung, dan Subdit III Resnarkoba Polda Lampung yang telah memasuki tahap pelimpahan. Sesuai aturan barang bukti harfus dimusnahkan.

Proses diawali dengan melakukan pemeriksaan barang bukti untuk memastikan kandungan narkoba. Selanjutnya, sabu diblander menggunakan campuran detergen, lalu dibuang ke got. Sedangkan, barang bukti ganja di musnahakan dengan dibakar.

“Sabu itu diamankan dari 14 tersangka sedang ganja disita dari sau tersangka. Total jumlah tersangka sebanyak 15 orang,” katanya. (koesma/yp)