Thursday, 13 December 2018

Sajikan Makanan Timur Tengah, Restaurant Al Balad Hadir di Jakarta Barat

Sabtu, 24 November 2018 — 13:01 WIB
Restaurant Al Balad di Jalan Gajah Mada No. 95, Jakarta Barat. (tiyo)

Restaurant Al Balad di Jalan Gajah Mada No. 95, Jakarta Barat. (tiyo)

BAGI anda penggemar makanan khas Arab, kini tak perlu jauh-jauh berkunjung ke wilayah Jakarta Selatan, Timur, Pusat, Utara atau lainnya. Pasalnya, telah dibuka Restaurant Arabian dan Indonesian Food yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 95, Jakarta Barat. Restaurant Al Balad ini siap memenuhi selera makan anda.

Nadhir Jafar Kleib, pemilik restoran mengungkapkan, dirinya tertarik membuka usaha kuliner ini karena belum ada satu pun restoran khas Arab di wilayah Jakarta Barat. “Saya pun memberanikan diri untuk membuka restoran ini. Sebelumnya restoran khas Arab dijumpai di berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Jadi warga Jakarta Barat enggak perlu jauh-jauh jika mau makan masakan khas Arab,” katanya.

Restaurant Al Balad menyajikan menu unggulan seperti Nasi Mandhi, Nas Kabsah, syawarna, nasi goreng, kentang goreng, dan lainnya. Pengunjung bisa memesan kambing atau ayam. Untuk minuman bisa memilih: Teh Raabe, Teh Adni, susu + kurma, juice, milo dan lainnya. “Semua harga yang dihidangkan saya jamin jauh lebih murah dibanding restoran sejenis di Jakarta,” ungkap Nadhir.

Seperti restoran khas Arab lainnya, Al Balad juga menyediakan tiga buah tempat lesehan yang dilengkapi AC. Tiga tempat ini bisa dijadikan satu jika digunakan untuk kegiatan keluarga seperti ulang tahun, arisan, undangan kantor, rapat perusahaan dan lainnya. Selain itu, tersedia juga smoking area khusus bagi pengunjung yang makan sambil merokok.

SUDAH MELEGENDA

Lokasinya yang strategis karena berdekatan dengan kantor harian Pos Kota dan Bakmi Gajah Mada, membuat Nadhir optimis usahanya akan berkembang. “Ini makanan betul-betul khas Timur Tengah yang sudah melegenda. Untuk makanan khas Indonesia, kami juga siapkan nasi goreng, kentang goreng, mie sapi lada hitam, mie ayam lada hitam dan lainnya,” tandas Nadhir.

Selain menyiapkan makanan dan minuman, Restaurant Al Balad juga menyediakan makanan penutup dan snack ringan seperti puding dan lainnya. “Ayo silakan datang ke tempat kuliner ini. Anda akan menikmati sensasi makan masakan khas Timur Tengah yang nikmat ini,” ujar pria yang bisa dihubungi di nomor 08128563050 tersebut.

Untuk memuaskan pengunjung, Restaurant Al Balad buka Senin–Minggu mulai pukul 11.00–21.00. (tiyo/ys)