Sunday, 15 September 2019

Juventus Tekuk SPAL 2-0 Ronaldo Cetak Rekor

Minggu, 25 November 2018 — 6:36 WIB
Cristiano Ronaldo rayakan  gol ke gawang SPAL (reuters)

Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang SPAL (reuters)

ITALIA- Juventus kian tidak terbendung di Serie A Liga Italia. Hingga laga ke-13 yang sudah dilakoni tinggal Bianconeri yang belum terkelahkan.

Si Nyonya Tua kian berjaya ketika mampu menekuk SPAL 2-0 di Alianz Arena Sabtu malam membawa mereka kian kokoh di puncak klasemen mengemas 37 poin berjarak sembilan angka dari Napoli di peringkat kedua.

Kedua gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit ke-28 dan lewat Mario. Mandžukić pada menit ke-60.

Kemenangan ini tidak hanya membawa tiga poin untuk Juventus tetapi juga jadi rekor tersendiri bagi Ronaldo.

Betapa tidak hingga kini mantan pemain Real Madrid itu sudah mencetak sembilan gol di Serie A untuk Juventus setelah bergabung awal musim ini .

Dan ini menjadi rekor tersendiri sebagai pemain pertama sejak 50 tahun lalu yang mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan untuk klub.

Peraih lima kali Ballon d’Or itu menaklukkan kiper SPAL Alfred Gomis dari jarak jauh lewat tendangan kaki kiri setelah memanfaatkan tendangan bebas Miralem Pjanic dan bola menjurus ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Gomis.
Tuan rumah menggandakan keunggulan menit ke-60 ketika Douglas Costa melepaskan sepakan dari jarak dekat dan bisa dihalau Gomis, namun bola mengarah kepada Mandzukic sehingga dituntaskan sang kapten menjadi gol. Ini adalah untuk pertama kalinya pemain asal Kroasia itu menjadi kapten sebagai starter.

Bagi Ronaldo gol ke gawang SPAL menjadi catatan tersendiri. Pemain asal Portugal itu menjadi pemain pertama sejak Petro Anastasi pada musim 1968/69 yang mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan untuk klub.

Tidak itu saja, Ronaldo terlibat secara langsung dalam separuh dari 28 gol Juventus di Serie A musim ini, dengan sembilan gol dan lima assist.

Secara keseluruhan di musim pertamanya bersama Juve, Ronaldo mencetak sepuluh gol dari 16 penampilan di berbagai ajang kompetisi, ditambah enam assist.
Memang awalnya Ronaldo sempat mandul sehingga sempat diragukan. Namun setelah kran gol terbuka sepertinya pemain dengan julukan CR 7 itu semakin tida terbendung.

Memang dia menjadi pemain pembeda di setiap tim yang dibelanya. Bersama Real Madrid Ronaldo mampu menjuari empat kali Liga Champions. Dan ketika bergabung dengan Manchester United dia juga selalu tampil dominan. (b)