Thursday, 13 December 2018

Stok Mobil Usia Muda Diperbanyak Untuk Akhir Tahun

Kamis, 29 November 2018 — 6:53 WIB
innova

MAKIN mendekati liburan akhir tahun sekaligus menyongsong tahun baru, pedagang Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua memperbanyak stok mobil usia muda. Pasalnya dalam suasana liburan panjang tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan roda empat yang siap luar kota dengan penampilan mentereng.

Ferdian, salah satu pedagang di pasar mobil terbesar di Indonesia menyatakan animo pasar menjelang akhir tahun mirip dengan suasana liburan Lebaran. “Pada dua even tersebut, masyarakat sama-sama membutuhkan mobil yang dibawa jalan jauh. Jenis mobil yang paling diminati adalah minibus atau MPV yang sama-sama bisa memuat banyak penumpang untuk liburan bersama keluarga,” ujar Ferdian di WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari,Jakarta, kemarin.
Di show room miliknya banyak memajang Kijang Innova, Fortuner, Pajero, dan Alphard, produksi tahun 2015 ke atas. “Semua mobil tampak seperti baru, namun harganya jauh lebih ringan.

MOBIL KECIL

Hendra Wijaya yang juga pedagang mobil seken di gedung mal tersebut menambahkan kalau dirinya lebih fokus pada mobil kecil seperti Jazz, Yaris, Brio, Ayla, Aigya, dan lainnya. “Mobil kecil kini peminatnya makin kencang karena lincah dan irit. Sangat pas buat di Jakarta yang macet,” ujar Hendra.

Mobil kecil ini banyak diminati ibu-ibu muda, eksekutif muda, dan kalangan mahasiswa. “Jelang liburan akhir tahun, peminatnya meningkat,” tambahnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan siapapun yang ingin membeli mobil, baik minibus, MPV maupun city car silakan datang ke mal yang berlokasi tak jauh dari Ancol. “Sehari-hari di sini menyediakan lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe,” ujar Herjanto sambil menambahkan pedagang melayani penjualan tunai, kredit, maupun tukar tambah. (*/bu)