Thursday, 19 September 2019

Kebakaran di Rawa Bebek Api Sudah Padam

Jumat, 30 November 2018 — 22:51 WIB
Kondisi rumah yang terbakar di Rawa Bebek

Kondisi rumah yang terbakar di Rawa Bebek

JAKARTA – Dua rumah ludes dilalap api dalam musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat di Jalan Rawa Bebek, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara Jumat (30/11/2018) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dua bangunan yang terbakar letaknya berhimpitan di gang sempit kawasan itu. Satu bangunan adalah rumah tinggal, sedangkan satu lainnya gudang penampungan garam.

Akibat kebakaran, tampak kedua bangunan tersebut porak poranda dengan kondisi atap yang sudah hancur.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.Korsleting diduga terjadi di bangunan rumah tinggal. “Dugaan itu korsleting listrik ya. Sumber api dari bangunan rumah tinggal,” kata Satriadi.

Satriadi mengatakan laporan kebakaran diterima pihaknya sekira pukul 19.50 WIB. Untuk mengatasi kebakaran, total mobil damkar yang dikerahkan berjumlah 16 unit.”16 unit. 13 dari Jakarta Utara, tiga dari Jakarta Barat,” kata Satriadi.

Menurut Satriadi, pengerahan 16 unit mobil damkar mesti dilakukan lantaran di kawasan tersebut sulit mendapati sumber air.”Di sini sumber airnya sulit. Liat dari kebakarannya sih nggak terlalu besar, cuman sumber airnya itu sulit. Jadinya mesti pengerahan 16 unit itu, berjejer,” kata Satriadi.

Setelah berjibaku selama sejam lebih, akhirnya api berhasil dipadamkan. (yahya)