Monday, 10 December 2018

Tim Voli Putra dan Putri BNI 46 Siap Tebar Ancaman di Proliga 2019

Jumat, 30 November 2018 — 20:44 WIB
Tim bola voli putra dan putri BNI 46 diluncurkan menjelang Proliga 2019. (ist)

Tim bola voli putra dan putri BNI 46 diluncurkan menjelang Proliga 2019. (ist)

JAKARTA – Tim putra dan putri BNI 46 siap memberikan ancaman pada ajang Proliga 2019 yang bakal digelar pada 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019 mendatang. Hal itu ditunjukkan lewat berbagai kesiapan mereka pada peluncuran tim putra dan putri BNI 46 di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Diarsiteki Samsul Jais, pelatih Timnas Indonesia pada Asian  Games 2018 lalu, sikap optimis untuk memenuhi target juara di Proliga tahun ini kian dirasakan tim putra BNI 46. Hal itu terlihat dari materi para pemain yang dimiliki seiring adanya ketiga setter andalan mereka, yakni Aji Maulana, Dio Zulfikri, dan Kadek Juliadi. Ditambah dengan dua legiun asing mereka, yakni Osmel Camejo Durruthy (Kuba) dan Daniel de Souza Maciel (Brasil), membuat tim putra BNI 46 semakin komplet untuk memburu gelar.

“Target kami tahun ini tentu ingin menjadi juara,” ujar Samsul Jais.

Sementara di kelompok putri, meski hanya menduduki peringkat kelima pada Proliga musim lalu, namun tim yang ditukangi Risco Herlambang itu optimis bisa meraih prestasi lebih baik di musim ini. Keyakinan itu disampaikan Wakil Direktur Utama BNI, Herry Sidharta.

“Point terpenting dalam kompetisi Proliga 2019 ini, BNI memasuki HUT yang ke-73, dimana direksi dan manajemen BNI sangat berharap, momentum kompetisi ini menjadi tahun kebangkitan Tim Bola Voli BNI 46,” ungkapnya.

Selama ini, BNI merupakan perusahaan yang konsisten dan berkomitmen dalam mendukung olah raga voli di Indonesia. Hal ini terbukti dari keikutsertaan BNI selama 16 tahun pada kompetisi Proliga sejak tahun 2002 atau sejak Proliga diselenggarakan pertama kali hingga saat ini. Tdak hanya itu, sebagai tim peserta yang akan menjadi tuan rumah di Kota Solo, Jawa Tengah, BNI 46 juga diharapkan dapat ikut mendorong gairah warga setempat terhadap cabang olahraga yang tergolong sudah memasyarakat di Indonesia tersebut.

Selain Herry dan para pelatih dan pemain, peluncuran tim putra dan putri BNI 46 juga dihadiri Direktur Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah sebagai Pembina Tim Bola Voli BNI 46, Direktur Bisnis Retail BNI Tambok P Setyawati sebagai Pembina Tim Bola Voli BNI 46, dan Ketua Tim Bola Voli BNI 46 Loudryans Arison.

Musim ini, tim BNI berganti nama menjadi Tim Bola Voli BNI 46. Hal ini sebagai bagian dari sinergi BNI Bersama dengan anak perusahaan, yaitu BNI Life. Pada kesempatan ini, BNI Life memberikan dukungan cover asuransi bagi atlet-atlet terbaik yang akan mendukung Tim Bola Voli BNI 46.

Selain itu, pada Proliga 2019 ini, BNI kembali mengusung konsep Digisport sejalan dengan aktivitas layanan BNI yang semakin menjadi Digital Financial Institution. Sebagai Digital Financial Institution ini, BNI menghadirkan produk dan layanan perbankan yang berbasis financial technologi dengan segala kemudahan transaksi karena BNItuDigital. (junius/ys)