Thursday, 13 December 2018

Hiiiiii…. Jumlah Kuman di Ponsel Lebih Banyak Daripada Dudukan Toilet

Minggu, 2 Desember 2018 — 10:27 WIB
Toilet di Jepang menyediakan tissue khusus untuk membersihkan ponsel. (reuters)

Toilet di Jepang menyediakan tissue khusus untuk membersihkan ponsel. (reuters)

PERANGKAT berkilau yang menyediakan segalanya, mulai dari tanggal hingga video cara memasak dengan satu sapuan layar memang kini tak bisa lepas dari genggaman. Tapi, tahukah Anda jika sebuah penelitian menemukan bahwa jumlah kuman yang ada pada ponsel Anda ternyata lebih banyak dari dudukan toilet lho.

Dilansir Daily Mail, penelitian tersebut mengatakan bahwa rata-rata ponsel pegawai kantoran hampir tujuh kali lebih kotor daripada tempat duduk toilet. Hiiiii….. ┬áDan disebutkan, mereka yang menggunakan pelindung handphone berbahan kulit, menyimpan bakteri yang paling banyak.

Pada tahun 2011, para ilmuwan di London School of Hygiene & Tropical Medicine menemukan satu dari enam ponsel terkontaminasi dengan masalah feses, termasuk bakteri E. coli yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Para ahli percaya, ponsel yang dibawa ke kamar mandi menjadi lebih kotor karena kuman yang terdapat dalam kamar mandi berpindah.

Sebuah survei terhadap 2.000 orang oleh Initial Washroom Hygiene menemukan 40 persen orang mengaku menggunakan smartphone mereka saat berada di kamar mandi di tempat kerja. Tetapi hanya 20 persen yang membersihkan telepon mereka setelah membawanya ke toilet. (mb)