Sunday, 16 December 2018

Duel Klasik Tim Putri Elektrik PLN vs PGN Popsivo Polwan Awali Proliga 2019

Senin, 3 Desember 2018 — 20:18 WIB
PROLIGA 2019

JAKARTA – Duel klasik di kelompok putri antara juara bertahan Jakarta Elektrik PLN melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan dan BNI 46 menghadapi Jakarta Pertamina Energi akan langsung tersaji pada seri pembuka Proliga 2019 di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 7-9 Desember mendatang. BNI 46 sedikit mendapat keuntungan saat menghadapi Pertamina pada hari terakhir putaran pertama atau,unggul (9/12/2018) mendatang.

Pasalnya, sebelum bentrok dengan BNI 46, putri Pertamina akan membuka laga perdana melawan Bandung Bank BJB Pakuan, dua hari sebelumnya atau Jumat (7/12/2018). Itu artinya, tenaga Pertamina sudah lebih terkuras sebelum menghadapi BNI 46.

Meski demikian, pelatih Risco Herlambang enggan menganggap remeh Pertamina yang sudah punya pengalaman untuk mengatasi ketatnya jadwal pertandingan di ajang Proliga. “Seperti yang kita tahu, lawan-lawan kami adalah tim-tim yang sudah berpengalaman di Proliga,” kata Risco.

(BacaTim Voli Putra dan Putri BNI 46 Siap Tebar Ancaman di Proliga 2019)

Selain itu, menurut Risco, menghadapi tim sekelas Pertamina harus punya mental yang kuat mengingat banyaknya pemain Timnas. “Di Proliga tahun ini sebagain besar para pemain Timnas ada di Pertamina dan Popsivo. Jadi butuh mental yang kuat untuk menghadapi tim-tim seperti mereka. Tapi saya selalu mengingatkan kepada para pemain untuk tidak boleh minder sebelum bertanding,” jelasnya saat dihubungi, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, banyaknya para pemain Timnas yang menghuni sebuah tim di ajang Proliga tidak selalu menjamin mereka bisa menjuarai Proliga. Tim putri BNI kemungkinan bakal mengandalkan para pemain seperti Tri Retno Mutiara untuk bisa mengatasi perlawanan Pertamina yang berstatus sebagai tuan rumah pada seri pertama putaran pertama kali ini. Selain duel klasik antara BNI 46 menghadapi Pertamina, pertandingan antara juara bertahan Elektrik melawan Popsivo juga tersaji pada hari kedua putaran pertama atau Sabtu (8/12/2018) mendatang.

(BacaJakarta Garuda Tak Gentar Dikeroyok Raksasa Proliga 2019)

Elektrik yang tahun ini didominasi oleh para pemain muda, akan berusaha mengatasi perlawanan Aprilia Manganang dan kolega pada laga perdana.

Sementara itu di kelompok putra, Palembang Bank Sumsel-Babel bakal menghadapi juara bertahan, Surabaya Samator Bhayangkara di hari Jumat (7/12/2018). Duel antara putra BNI 46 melawan Sidoarjo Aneka Gas Industri dan Jakarta Garuda kontra Pertamina tersaji di hari Sabtu (8/12/2018). Sedangkan pada Minggu (9/12/2018), Palembang bakal menghadapi BNI 46 dan Sidoarjo melawan Pertamina. (junius/ys)