Thursday, 13 December 2018

Tahun Baru, Tak Usah Bingung

Senin, 3 Desember 2018 — 7:03 WIB
tahunbaru

TAHUN BARU semakin dekat. Sudah siap apa saja untuk merayakan pergantian tahun? Ada yang ancang-ancang liburan di dalam dan luar negeri. Atau di rumah saja. Menikmati hiburan yang ada di sekeliling rumah tinggal? Silakan.

Bagi yang punya duit banyak, ya silakan saja keluar rumah, menikmati hiburan di negeri orang, luar negeri, gitu? Atau di negeri sendiri juga banyak tempat rekreasi yang nggak kalah indah dan menantang? Ke Puncak Bogor, Bandung, Yogyakarta, Bromo, Surabaya, Bali, Lombok, Raja Ampat, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi?

Atau menikmati hiburan yang dibuat oleh warga setempat. Sekarang ini ada tradisi bakar-bakaran. Bakar ikan, ayam, sosis jagung dan apa saja yang bisa dibakar dan dinikmati sambil mendengarkan musik dangdut. Boleh karaoke sambil jogetan. Mau goyang ‘dua jari’, goyang ngebor, ‘goyang dayung’ . Boleh-boleh saja. Yang nggak boleh, adalah ketika dalam pesta itu ada barang haram alias narkoba!

Kabarnya para sindikat narkoba itu sudah mulai, dan berusaha keras akan menebar narkoba, berupa shabu dan ekstasi, nggak tanggung-tanggung jumlahnya sangat fantastis. Shabu setengah kwintal dan 43 ribu butir ekstasi dari Malaysia. Sementara 71 Kg shabu dan 20 ribu pil setan juga mau ditebar di Jakarta. Beruntung, petugas tidak lengah dan meringkus para pelaku.

Seandainya itu tersebar, maka nggak bisa dibayangkan, ribuan pengguna akan bergelimpangan. Kalau nggak semaput over dosis, beler, ya tewas!

Jadi bagi para penggemar narkoba, nggak usah kecewa ya, ketika barang haram tersebut tidak sampai ke tangan anda. Seharusnya, wajib bersyukur karena kalian gagal jadi korban!
Sudahlah, menikmati ikan, ayam dan jagung bakar saja, sambil menonton kembang api. Lalu berteriak; Selamat Tahun Baru! Boleh ganti kehidupan baru, tinggalkan narkoba. Setuju? –massoes