Thursday, 13 December 2018

Berharap Direstui Orangtua Dua Sejoli Bikin Video Mesum

Selasa, 4 Desember 2018 — 7:27 WIB
vide

AGAKNYA, Mustamin, 27, sudah kehabisan akal, ketika cintanya ditolak orangtua si cewek, nekat bikin video mesum. Dengan video tersebut berharap orangtua Yeni, 24, luluh hatinya. Ternyata justru sebaliknya. Tak terima putrinya digauli sebelum nikah, Mustamin dilaporkan ke polisi dan ditangkap.

Anak muda jaman now memang terkenal pemberani. Siap berbuat apa saja asalkan cita-cita tercapai. Nyerempet-nyerempet bahaya menjadi pilihan. Soal resiko dipikirkan nanti, pokoknya pukul dulu urusan belakangan. Padahal setelah diurus benar-benar di belakang, akhirnya menyesali diri bahwa tindakannya keliru, gara-gara terbawa sanusi, eh ….emosi!

Mustamin warga Banggai Majene (Sulbar), termasuk cowok milenial yang pemberani itu. Meski pekerjaan tidak jelas, berani macari anak orang. Anehnya, si cewek mau saja dipacari. Agaknya Yeni hanya melihat ketampanan, santun dan seimannya Mustamin. Soal dia mampu atau tidak jadi pemimpin rumahtangga, urusan nanti. Yang penting, ganteng, santun dan seiman!

Ini beda sekali dengan sikap Zon, 54, orangtua Yeni. Dia tidak suka dengan penampilan Mustamin. Dia memang santun, punya teori muluk-muluk tentang membangun keluarga sakinah, tapi pekerjaan ora genah (tidak jelas). Bagaimana keluarga mau dikasih makan? Sebab orang berumahtangga itu tak hanya memikirkan yang di bawah perut, tapi juga isi perut itu sendiri.

Tapi Mustamin pede saja, bahkan belum lama ini dengan gagah berani melamar Yeni untuk dijadikan istri. Karena tahu kartunya anak muda ini, langsung saja lamarannya ditolak. “Paling-paling kamu nanti mengandalkan subsidi orangtua dan mertua. Aku tak mau punya mantu macam begitu,” kata Zon terang-terangan dan tanpa tedeng aling-aling.

Ditolak sekasar itu, mestinya Mustamin ingin melapor ke Bawaslu, tapi ini kan bukan Pileg maupun Pilpres, meski tujuannya sama, soal coblosan juga. Rupanya cinta Mustamin pada Yeni sudah mendarah-daging, sehingga sulit diputuskan. Efeknya, sama sekali Mustamin tak merasa tersinggung oleh ucapan Zon, calon mertua. Cinta itu musti berkorban, kan begitu kata Ebiet G.Ade.

Mustamin sudah berusaha melobi calon mertoku, tapi selalu kandas . Yeni juga merayu orangtua, tapi ditolak juga. Karena kehabisan akal munculah ide gilanya. Mustamin mengajak Yeni berhubungan intim dan direkam. Hasilnya lalu dikirim ke WA Zon. “Melihat gambar itu pasti bapakmu jadi terenyuh dan kita segera dinihakan.,” kata Mustamin optimis.

Dua sejoli itu lalu berbuat sebagaimana layaknya suami istri dengan direkam. Hasilnya langsung dikirim ke WA calon mertua. Melihat gambar itu Zon bukannya terharu, tapi malah jadi marah. Dinikahkan juga belum, sudah berani menjajalnya. Memangnya sepeda, apa?

Dengan bukti gambar di video tersebut, Mustamin dilaporkan ke polisi dan hasilnya anak muda suka selonong boy itu ditangkap dengan ancaman penjara 6 tahun. Dalam pemeriksaan dia mengakui, terpaksa “bon sementara” karena demi cinta pada Yeni, tapi selalu ditolak.

Bon sementara itu biasanya kwitansinya rangkap tiga. (Gunarso TS)