Friday, 20 September 2019

Digelar di SUGBK, Laga Penentuan Gelar Bagi Persija Dikawal 5.000 Personel Keamanan

Rabu, 5 Desember 2018 — 17:59 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Persija Jakarta dipastikan akan memainkan partai pamungkas Liga 1 2018 pekan ke-34 melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore. Kepastian didapat setelah izin untuk menggelar laga penentuan juara itu diperoleh dari pihak terkait.

“Untuk pertandingan kami sudah mendapatkan restu dan izin dari pihak terkait untuk bermain di GBK. Kami juga sudah direstui oleh Polda dan Polres,” kata Chief Operation Officer (COO) Persija Jakarta, Rafil Perdana, dalam konferensi pers, di Kantor Persija, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Rencananya, kick off laga tersebut akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. SUGBK diprediksi bakal penuh mengingat laga tersebut menjadi penutup musim 2018 sekaligus penentu gelar buat Macan Kemayoran.

(BacaLaga Terakhir Persija Dipastikan di SUGBK)

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan baik di dalam maupun di luar stadion, Rafil pun telah mengonfirmasi kesediaan personel keamanan dari Polri maupun TNI. Berbeda dari biasanya, personel keamanan kali ini akan ditambah hingga 20 persen.

“Dari standarnya itu biasanya sekitar 4300-4500 personel pengamanan. Mungkin ada penambahan sekitar 10-20 persen untuk antisipasi. Jadi sekitar 5 ribuan personel lah,” imbuh Rafil yang juga tengah mengupayakan penyediaan layar raksasa di luar stadion.

Ia lantas berharap, pertandingan pamungkas di musim ini bisa berjalan dengan baik tanpa diwarnai kericuhan atau pun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. “Ya harapannya pertandingan bisa berjalan lancar dan kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Satu lagi semoga Persija juara,” tutup Rafil.

(BacaLaga Pamungkas Persija di SUGBK, Nama Gubernur Dipertaruhkan)

Menghadapi Mitra Kukar, Persija berada dalam posisi yang diunggulkan. Pasukan Stefano Cugurra Teco ini bertengger di barisan terdepan dalam perburuan gelar Liga 1 dengan raihan 59 poin atau unggul satu angka dari PSM Makassar yang membayangi satu strip di bawahnya. Kemenangan menjadi harga mati bagi klub ibu kota ini untuk bisa kembali merasakan juara di Tanah Air setelah 17 tahun silam. (*/ys)