Sunday, 16 December 2018

Ditanya Soal Isu Suaminya Selingkuh, Airin: No Comment

Rabu, 5 Desember 2018 — 21:37 WIB
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan

TANGSEL  – Dikabarkan bahwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang merupakan narapidana korupsi dan ditahan di Sukamiskin Bangung, izin keluar Lapas beberapa waktu lalu, dan ternyata ke hotel bersama teman wanitanya. Wawan merupakan suami Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat dikonfirmasih hal tersebut, Walikota Airin Rahmi Diany enggan menjawab pertanyaan kaitan dengan kasus dugaan selingkuh suaminya tersebut.

“No comment.. ya. Maaf.. ya,” ujar Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) usai kegiatan pelantikan 50 orang pejabat sambil bergegas meninggalkan wartawan menuju mobil di halaman Balaikota Tangsel, Rabu (5/12).

Hal serupa juga dilontarkan, Anwar Martadiharja, orang tua Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, yang kebetulan mampir ke Balaikota Tangsel juga tidak mau memberikan tanggapan kaitan dengan kasus serta ulah sang menantu Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang tengah menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor Bandung.

“Wah.. Nggak ada hubungan dengan Ibu itu (red. Walikota Airin Rachmi Diany),” tuturnya yang sambil berlalu pergi dari Balaikota Tangsel sebelum kegiatan pelantikan dimulai.

Dugaan kasus perselingkuhan suaminya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan terkuat saat pembacaan dakwaan oleh Jaksa KPK Trimulyono dalam sidang terhadap dirinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung terhadap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Bandung, Wahid Husen.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa KPK Trimulyono, Wahid Husen, selaku Kalapas Sukamiskin menerima uang dari Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan sebesar Rp 63,39 juta dan sejumlah terdakwa lainnya seperti Fuad Amin dan Fahmi Darmawansyah untuk diberikan kesempatan keluar dari tahanan Sukamiskin, Bandung.

Suami Airin Rachmi Diany, menurut JPU KPK Trimulyono, terbukti telah menyuap, Wahid Husen selaku Kalapas Sukamiskin untuk mendapatkan izin keluar dari tahanan dan ternyata dipergunakan untuk menginap di Hotel Grande Mercure Bandung bersama teman wanitanya. (anton/win)