Thursday, 17 January 2019

Jumlah KA Melintas Naik 48 Kali, Ini Kesiapan Stasiun Haurgeulis

Rabu, 5 Desember 2018 — 22:13 WIB
Kepala Stasiun Kereta Api Haurgeulis, Nisa Fauzi. (taryani)

Kepala Stasiun Kereta Api Haurgeulis, Nisa Fauzi. (taryani)

 

 INDRAMAYU  –  Kepala Stasiun Kereta Api (KA)  Haurgeulis,  Nisa Fauzi,  mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa KA menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan jumlah penumpang, PT. KAI sudah melakukan upaya-upaya. “Selain menambah jumlah gerbong bagi setiap Kereta Api  juga menambahkan jadwal perjalanan Kereta Api sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Jadwal keberangkatan  Kereta Api pun meningkat. “Karena padatnya jadwal keberangkatan  Kereta Api sehingga kalau dihitung semua Kereta Api yang lewat Stasiun Kereta Api Haurgeulis seluruhnya meningkat menjadi 48 kali. Itu termasuk Kereta Api tujuan Bandung,” tuturnya ketika dihubungi, Rabu (5/12/18).

Kepala Stasiun KA Haurgeulis,  Nisa Fauzi, saat  mengontrol jalan atau rel KA  mengatakan,  semua jalur Kereta Api  di wilayahnya sudah siap menghadapi  Natal dan Tahun Baru.

Soal upaya pengamanan di sejumlah perlintasan Kereta Api, katanya perlintasan Kereta Api  yang ada di kampung-kampung semuanya sudah ditutup. “Kecuali perlintasan Kereta Api yang lebarnya 3 meter,  itu kita tempatkan  petugas untuk menjaganya,” katanya.

Dengan dilakukannya persiapan jauh-jauh hari sebalumnya, maka diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan penumpang maupun keamanan bagi penumpang dan masyarakat. “Kami sudah sosialisasikan upaya-ypaya antisipasi yang sudah kami lakukan,” katanya. (taryani/win)