Thursday, 13 December 2018

Walikota Jaksel: Pemilu Itu Pesta Rakyat, Kita Sambut Suka Cita

Rabu, 5 Desember 2018 — 22:58 WIB
Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali membubuhkan tanda tangan saat deklarasi pemilu damai.  (wandi)

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali membubuhkan tanda tangan saat deklarasi pemilu damai. (wandi)

JAKARTA  – Untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, Pemerintah Kota  Jakarta Selatan, menggelar silaturahmi dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 Tingkat Jaksel. Diharapkan dengan adanya deklarasi ini pada pemilu nanti bisa berjalan sesusai yang diharapkan.

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali,  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Jakarta Selatan. Selain itu juga untuk menyuksesnya pelaksanaan tahapan Pemilu 2019.

“Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2018, bahwa sejak 23 September 2018 yang lalu sampai dengan 13 April 2019 mendatang adalah masa kampanye bagi para peserta Pemilu tahun 2019 untuk pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota serta pemilihan presiden dan wakil presiden” kata Marullah.

Walikota juga menyampaikan, pemilihan umum digunakan sebagai pesta demokrasi atau pesta rakyat. Oleh karena itu, pelaksanaan Pemilu 2019 hendaknya disambut dengan penuh sukacita dan kebahagiaan yang mendalam.

Ini tidak hanya bagi masyarakat, namun juga semua peserta Pemilu, semua calon baik dalam pemilihan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR, DPD, dan lain sebagainya.

“Untuk mencapai Pemilu 2019 yang kondusif, kredibel dan bermartabat, diperlukan adanya komitmen bersama dari semua unsur terkait. Dimulai dari proses kampanye, pelaksanaan pencoblosan hingga penetapan pemenang Pemilu nantinya,” terangnya.

Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani menambahkan, dalam deklarasi ini ada sekitar 20 calon legislatif DPR RI untuk wilayah pemilihan di Jakarta Selatan hadir. Dirinya berharap caleg ini nanti dapat mengajak yang lain untuk bersama menjaga pemilu yang damai.

“DPRD dapil tujuh dan delapan untuk DPD daerah pemilihan Jakarta. Kami berharap pada pemilu nanti di Jakarta Selatan akan berjalan lancar, aman dan terkendali,”jelas Matsani. (wandi/win)