Wednesday, 19 December 2018

Anies Akan Tambah Dermada dan Kapal Kecepatan Tinggi di Pulau Seribu

Kamis, 6 Desember 2018 — 22:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(cw2)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(cw2)

JAKARTA – Rencananya, pembangunan dermaga di Kepualaun Seribu akan segera dibangun. Hal disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kepala Dinas Perhubungan,  beberapa waktu lalu memaparkan rencana pembangunan dermaga-dermaga (di Kepulauan Seribu),” ujar Anies di Chubb Square Building, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2018).

Tidak hanya berencana membangun dermaga saja, tetapi rencananya di Kepulauan Seribu nantinya akan disediakan kapal-kapal tambahan. Kapal yang akan ditambahkan jumlahnya pun berupa kapal yang memiliki kecepatan lebih tinggi daripada kapal yang telah ada sebelumnya.

“Rencana pengadaan kapal-kapal tambahan dengan kecepatan yang lebih tinggi yang bisa digunakan warga di Kepulauan Seribu. Nanti detailnya dengan Kepala Dinas Perhubungan,” tambahnya.

Targetnya, rencana pembangunan  infrastruktur dan transportasi ini akan mulai dilaksanakan pada 2019 mendatang.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI menandatangani kerja sama untuk mengembangkan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kepulauan Seribu dan Penyelenggaraan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) Provinsi DKI Jakarta.

Anies mengatakan penandatanganan kerjasama kali ini sebagai bukti kepedulian Pemprov DKI terhadap seluruh wilayah termasuk Kepulauan Seribu.

“Jakarta bukan hanya terdiri dari daratan tetapi juga ada kepulauan, sehingga perlu kesadaraan bahwa kita serius membangun dan mengembangkan wilayah kepulauan ini,” ujar Anies pada Jumat (28/9/2018) lalu. (cw2/win)