Wednesday, 19 December 2018

Arsenal Ditahan MU 2-2, Pelatih Emery Kecewa

Kamis, 6 Desember 2018 — 21:57 WIB
Manajer Arsenal, Unai Emery, bersama Manajer Manchester United (MU),  Jose Mourinho, dalam laga Arsenal vs MU yang berakhir imbang 2-2. (reuters)

Manajer Arsenal, Unai Emery, bersama Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, dalam laga Arsenal vs MU yang berakhir imbang 2-2. (reuters)

JAKARTA – Pelatih Arsenal, Unai Emery sedikit kecewa dengan hasil imbang yang diraih tim asuhannya usai bermain 2-2 dengan Manchester United (MU) di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Emery menilai tim berjuluk Gudang Peluru itu seharusnya bisa pulang membawa kemenangan pada laga tersebut.

Dengan hasil itu, posisi Arsenal kembali terlempar dari zona empat besar. Dengan total 31 poin dari 15 laga, Gudang Peluru kalah produktivitas gol dari batas akhir zona empat besar yang ditempati Chelsea.

Situasi itu semakin diperparah setelah kedua pilar utama Arsenal, yakni Rob Holding dan Aaron Ramsey juga masih belum pulih dari cedera jelang menjamu Huddersfield Town, Sabtu (8/12/2018) pukul 22:00 WIB. Sebelumnya, kedua pemain itu tidak bisa tampil selama 90 menit pada laga melawan MU.

“Itu adalah berita terburuk bagi kami,” kata Emery seperti dikutip laman resmi klub.

Emery lantas menantikan kabar dari dokter mengenai cedera yang dialami Rob Holding. Ia khawatir cedera pada lutut anak buahnya itu parah dan harus berlama-lama di ruang pemulihan.

“Kami memang tidak bisa mengontrol laga secara penuh selama 90 menit. Hasil imbang ini bukan yang terbaik, tapi ini juga bukan yang terburuk,” imbuh Emery yang juga memuji usaha anak-anak asuhnya untuk memperpanjang rekor tudak terkalahkan dalam 20 laga secara beruntun pada berbagai kompetisi.

Menghadapi MU di Old Trafford, Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Shkodran Mustafi (26′). Namun MU berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Anthony Martial (30′). Arsenal kembali unggul berkat aksi bunuh diri Marcos Rojo (68′). Namun MU berhasil terhindar dari kekalahan  berkat gol Jesse Lingard, satu menit berselang.

“Kami harus memperbaiki cara bertahan. Kami mungkin sempat kehilangan kontrol atas pertandingan namun kami menciptakan banyak peluang setelah kedudukan imbang 2-2. Hal itulah yang membuat saya kecewa karena seharusnya kami bisa memenangi pertandingan,” ulas Emery.

(BacaSempat Tertinggal Dua Kali MU Tahan Arsenal 2-2)

Dengan hasil itu, MU tetap tertahan di papan tengah dengan 23 poin dari 15 laga, atau tertinggal delapan angka di bawah Arsenal. Selanjutjya, tim besutan Jose Mourinho itu bakal bentrok dengan Fulham, Minggu (8/12/2018) pukul 22:00 WIB.

“Kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan determinasi, harga diri dan juga hasrat untuk memenangkan pertandingan. Saya rasa tidak ada tempat bagi pemain yang tidak memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di dalam tim ini dan saya ingin melihat hal tersebut pada pertandingan selanjutnya (melawan Fulham),” tandas Mourinho.

Pelatih asal Portugal tersebut kemungkinan masih akan mengandalkan para pemain muda saat melawan Fulham nanti. Hal yang sama juga dilakukan Mourinho saat melawan Arsenal.

“Ada banyak pemain muda kami yang membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari para fans agar mereka bisa menunjukkan performa yang bagus,” tuntasnya. (junius/ys)