Wednesday, 19 December 2018

BNNK Jakarta Utara 397 Gram Sabu Diblender

Kamis, 6 Desember 2018 — 19:32 WIB
BNNK Jakarta Utara, memusnahkan shabu dengan cara diblender. (deny)

BNNK Jakarta Utara, memusnahkan shabu dengan cara diblender. (deny)

JAKARTA – Sebanyak 396 gram sabu dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, dengan cara diblender, Kamis (6/12/2018).

Barang haram senilai ratusan juta tersebut, terkumpul dari tiga kasus selama tga priode September – November 2018.

“Pada kasus pertama tanggal 10 September, kita amankan MY, di Jalan Utan Kayu, Matraman. Kemudian, kasus kedua tanggal 22 September, kita mengamankan SYN hasil pengembangan,” ucap Kasi Pemberantasan BNNK Jakarta Utara, I Gede Putu Darmawan.

Selanjutnya pada kasus ketiga, sambung Darmawan, BNNK Jakarta Utara, menangkap F di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. “Dari ketiga kasus tersebut, perkara SYN paling menarik karena shabu dikirim dari Kongo melalui paket kilat,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka SYN mengaku dijanjikan Rp5 juta untuk mengirimkan barang haram tersebut. “Saya hanya disuruh dan dijanjikan Rp5 juta dari yang nyuruh,” ungkapnya. SYN sendiri, diduga dikendalikan sindikat dari dalam lapas.

Mendapatkan adanya napi dari dalam lapas yang mengendalikan peredaran barang haram tersebut, BNNK Kota Jakarta Utara, akan menindaklanjutinya. “Kita akan selidiki lanjut, adanya informasi tersebut,” ungkap Darmawan. (deny/b)